Gubernur Edy Rahmayadi Groundbreaking Proyek Jalan dan Jembatan Rp 2,7 T di Sumut


291 view
Gubernur Edy Rahmayadi Groundbreaking Proyek Jalan dan Jembatan Rp 2,7 T di Sumut
(Foto: SIB/Danres Daragih)
TEKAN SIRENE : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi disaksikan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Wakil Kajati Sumut Edyward Kaban, unsur Forkopimda Sumut, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Bambang Pardede, Direktur Operasi I PT Waskita Karya (Persero) I Ketut Pasek Senjaya Putra menekan sirene menandai dimulainya proyek tersebut, Senin (27/6) di Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalembaru, Deliserdang. 

Deliserdang (SIB)

Pembangunan dan perbaikan jalan provinsi yang rusak sepanjang 450 Km di Sumut resmi dimulai. Proyek senilai Rp2,7 triliun tersebut ditargetkan rampung akhir tahun 2023.

“Proyek pembangunan dan pemeliharaan jalan tersebut sudah sangat mendesak dan tidak bisa ditunda-tunda lagi. Apalagi proyek itu sepenuhnya untuk kepentingan rakyat Sumut,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat acara groundbreaking Pembangunan dan Peningkatan Jalan, Jembatan dan Drainase di Desa Suka Makmur, Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Senin (27/6).

Berdasarkan data dari Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut, ada sekitar 580 Km jalan provinsi dengan status rusak total. Hanya saja dana Pemprov Sumut sebesar Rp2,7 triliun bisa dimaksimalkan untuk 450 Km atau 81 persen dari jalan yang rusak.

"Kita maunya semua, tetapi sampai 2024 dana yang kita miliki Rp2,7 triliun dan itu hanya bisa untuk 450 Km, jadi kita harus memilih yang prioritas. Ke depannya kita akan selesaikan semuanya," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara groundbreaking tersebut.

Jalan sepanjang 450 Km yang dibangun dan diperbaiki itu tersebar di 33 kabupaten/kota kecuali Labusel, salah satunya di Desa Suka Makmur, Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com