Senin, 22 Juli 2024
Dikonfirmasi Wartawan SIB Terkait UAS

Kadis Pendidikan Samosir Klaim Hanya Media Disdik yang Punya Legalitas

* Ketua PWI Bona Pasogit: Kepala Dinas Sudah Salah
Redaksi - Selasa, 09 Mei 2023 10:24 WIB
253 view
Kadis Pendidikan Samosir Klaim Hanya Media Disdik yang Punya Legalitas
Foto : Screenshot/whatsApp
PERCAKAPAN : Screenshot percakapan Kadis Dikpora Samosir dengan Fransiskus Sitanggang dari Harian SIB terkait pelaksanaan UAS. 
Samosir (SIB)
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir, Jonson Gultom yang notabene kerabat Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom mempertontonkan arogansinya kepada wartawan SIB.

Hal ini terjadi ketika wartawan SIB, Fransiskus Sitanggang melakukan konfirmasi kepada Kadis Pendidikan Samosir terkait pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SD dan SMP.

Ketika dihubungi via WhatsApp, Kepala Dinas yang didatangkan dari Kalimantan itu tak mengangkat selulernya. Selanjutnya melalui pesan singkat Whatsapp, Jonson menjawab SIB dengan mengatakan, sudah cukup satu media yang mempublikasikan kegiatan Dinas Pendidikan Samosir.

Lebih parahnya lagi, dia mengirim link berita kepada SIB. "Ini yang saya akui media Disdik yang punya legalitas," balasnya.

Terkait arogansi Kadis Pendidikan Samosir, Ketua PWI Bona Pasogit Alfonsu Situmorang melalui Whatsapp mengatakan itu sudah salah karena Kepala Dinas tersebut tidak berhak untuk mempertanyakan legalitas media.

Lagi pula apabila banyak media memberitakan kegiatan dinas yang dia pimpin, maka lebih luas penyebaran ke masyarakat, katanya. (FSG/d)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Diminta Copot Kadis Pendidikan Samosir
Kadis Pendidikan Samosir : Sertifikasi Urusan Masing-masing Guru
Kadis Pendidikan Sebut Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik di Samosir Tidak Diperlukan
komentar
beritaTerbaru