Kadisdik Sumut Syaifuddin Mundur dari Jabatan


677 view
Kadisdik Sumut Syaifuddin Mundur dari Jabatan
Foto: Ist/harianSIB.com
Prof Drs Syaifuddin MA PhD

Medan (SIB)

Kabar mengejutkan datang dari Prof Drs Syaifuddin MA PhD. Ia dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Utara.


Ia juga sekaligus mengundurkan diri dari korps Pemprov Sumut dan ingin melanjutkan pengabdiannya sebagai dosen dan guru besar di USU tempat ia selama ini mengabdi dan berkarier.


"Ada, iya sudah mundur," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Faisal Arif Nasution singkat menjawab wartawan lewat saluran telepon, Selasa (8/2).


Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumut Muhammad Fitriyus juga membenarkan perihal pengunduran Prof Syaifuddin tersebut. "Oh iya iya," kata Fitriyus lewat telepon seluler menjawab koformasi wartawan Selasa siang.


Fitriyus mengatakan, Prof Syaifuddin resmi mengajukan surat pengunduran diri kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beberapa hari lalu.


Kata Fitriyus, Prof Syaifuddin mengundurkan diri secara sukarela. "Karena kesibukan-kesibukan beliau di USU. Artinya hari ini beliau tidak masuk lagi," sambung Fitriyus.


Karena pengunduran diri tersebut, maka sementara jabatan Kadisdik Sumut lowong. "Segeralah segera, ada ada. Itu masih anulah, mungkin hari ini terisilah itu atau besok," sebutnya.


Prof Syaifuddin pernah menjadi Dekan Fakultas Sastra atau saat ini namanya Ilmu Budaya USU dan juga tercatat sebagai Guru Besar Ilmu Budaya USU. Nama dia belum bersedia menjawab konfirmasi wartawan terkait pengunduran dirinya sebagai Kadis Pendidikan Sumut.


Prof Syaifuddin dilantik menjadi Kadisdik Sumut oleh Gubernur Edy Rahmayadi pada Kamis, 18 Februari 2021. Itu artinya Prof Syaifuddin belum genap setahun menduduki posisi tersebut. (A13/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com