Kalapas Siborongborong M Pithra Saragih Sambut Baik Kelanjutan Kerjasama dengan Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli


393 view
Kalapas Siborongborong M Pithra Saragih Sambut Baik Kelanjutan Kerjasama dengan Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli
Foto SIB/Anwar Lubis
AUDIENSI: Kepala Lapas Kelas II B Siborongborong, M Pithra Jaya Saragih Amd IP SH MH foto bersama Fungsionaris FH UNITA, yang dipimpin PD II, Dina Situmeang SH MH dan Ketua Prodi, Herlina Panggabean SH MH, usai audiensi di Lapas Kelas II B Siborongborong, Kabupaten Taput, Jumat (22/1).
Tapanuli Utara (SIB)
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Siborongborong, M Pithra Jaya Saragih Amd IP SH MH menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama Fakultas Hukum (FH) Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) dengan Lapas Siborongborong yang telah terjalin sebelumnya semasa pejabat Kalapas yang lama, serta menyatakan kerjasama itu terus dilanjutkan.

Kerjasama itu meliputi perkuliahan kepada pegawai Kantor Lapas Siborongborong.

Hal itu disampaikannya M Pithra saat menerima audiensi Fungsionaris FH UNITA di Lapas Kelas II B Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (22/1).

Turut mendampingi Kalapas, Holmes Rio Natanael Siregar SH MH (Kepala Sub Bagian Tata Usaha) dan Herna M Simatupang SH (Kaur Kepegawaian).

Phitra Jaya lebih lanjut mengungkapkan, hubungan kerjasama perkuliahan itu sangat bagus sebab pegawai Lapas bisa mengikuti perkuliahaan di FH UNITA.

"Sebelumnya juga kita sangat menyambut baik dan kita juga akan terus mendukung program kerjasama ini. Sebab para dosen FH UNITA bisa mengajar langsung di Lapas memberikan perkuliahan hukum di Lapas," ucapnya.

PENINGKATAN KUALITAS
Sementara itu Ketua Program Studi Hukum UNITA Herlina Panggabean SH MH bersama Pembantu Dekan II (PD II) FH Dina Situmeang SH MH menjelaskan, MoU dengan Lapas Siborongborong merupakan program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di lingkungan pegawai lapas untuk menjadi Sarjana Hukum yang profesional dan handal. Maka kerjasama yang sudah terjalin mendapat respon positif dari Kalapas untuk bisa terus berkelanjutan.

Herlina menuturkan bahwa semangat para pegawai Lapas Siborongborong untuk menuntut ilmu sangat luarbiasa.

"Semoga pertemuan ini dapat memberikan manfaat kedepannya dan masa pandemi cepat berlalu," tandasnya. (G01/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com