Kasus Dugaan Korupsi di Dinsos Provinsi SU, Terdakwa Menangis Minta Para Saksi Berkata Jujur


386 view
Kasus Dugaan Korupsi di Dinsos Provinsi SU, Terdakwa Menangis Minta Para Saksi Berkata Jujur
Tribun Medan/Gita Nadia Putri br Tarigan
Mantan Kepala UPT Pelayanan Sosial Eks Kusta Dinas Sosial Belidahan-Sicanang, Christina Br Purba menangis di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (8/8/2022).  

Medan (SIB)

Pengadilan Tipikor Medan kembali menggelar sidang lanjutan dugaan korupsi Pengadaan Makanan dan Minuman Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pelayanan Sosial Eks Kusta pada Dinas Sosial Provinsi Sumut senilai Rp 875 juta, Senin (8/8).

Dalam sidang dengan terdakwa Christina Purba selaku mantan Kepala UPT yang juga Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada proyek pengadaan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Aisyah dari Kejari Belawan menghadirkan empat bernama Tati, Sridewi, Syafri Sinaga dan Kadijah.

Keempatnya adalah Warga Binaan Sosial (WBS) pada Dinsos Provsu sebagai penerima bantuan makanan dan minuman.

Keterangan seluruh saksi saat diperiksa JPU Aisyah di hadapan majelis hakim yang diketuai Yusafrihardi Girsang pada intinya mengatakan, mereka menerima bantuan tersebut dengan rincian, orang dewasa masing-masing mendapatkan 15 Kg beras, dan setiap keluarga hanya dua orang anak yang ditanggung Dinsos dan itupun masing-masing anak mendapatkan 7,5 Kg per anak.

Sedangkan, untuk telur, para saksi mengakui hanya mendapatkan 10 butir setiap minggunya.

"Bukan 15 butir per minggu kan yang kalian terima sebagaimana yang dituangkan dalam kontrak yang dimenangkan CV Gideon Sakti (GS)," tanya jaksa Aisyah.

Lalu saksi Tati menegaskan hanya 10 butir yang diterimanya. "Hanya 10 butir per minggunya bu jaksa," jawab saksi Tati.

Mendengar jawaban para saksi atas pertanyaan jaksa, Penasehat Hukum terdakwa bertanya kepada saksi.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com