Keliling Jateng Bareng Puan Usai RI 1, Bambang Pacul: Membilas Pengaruh


183 view
Keliling Jateng Bareng Puan Usai RI 1, Bambang Pacul: Membilas Pengaruh
(Dok. Instagram PDIP Jateng)
Ketua Bappilu PDIP Bambang 'Pacul' Wuyanto. 
Jakarta (SIB)
Ketua Bappilu PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang 'Pacul' Wuryanto berkeliling Jateng bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Bambang Pacul berkeliling Jateng untuk membilas pengaruh RI 1.
Salah satu momen Bambang Pacul berkeliling Jateng adalah makan bakso bersama Puan Maharani yang bersisi serba 3, nomor identik dengan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Pacul mengatakan biar publik yang menilai momen itu.
"Ya maknai sendiri (momen makan bakso), atau tanya Mbak Puan. Kami masih keliling Jawa Tengah, setelah RI 1 di Jateng sejak 3 Januari 2024," kata Bambang Pacul, Kamis (1/2).
Sebagai informasi, RI 1 dalam hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa kali mengunjungi Jateng dalam bulan Januari 2024. Bambang Pacul menyebut kegiatannya bersama Puan di Jateng demi membilas pengaruh.
"Membilas pengaruh," ujar Bambang Pacul, pengaruh yang dimaksud pengaruh RI 1.
Menurut Bambang Pacul, Jokowi paham internal PDIP, termasuk Jateng yang merupakan basis suara PDIP, kandang banteng. Oleh sebab itu, bersama Puan, Bambang Pacul berkeliling Jateng membilas pengaruh RI 1.
"Dulu, beliau satu keluarga dengan kami, ya pasti paham apa yang ada di internal kami, baik plus dan minusnya. Soal pengaruh ya pasti ada, soal besar dan kecil ya relatif maka Mbak Ketua DPR langsung yang turun membilas," imbuhnya.
Puan diketahui mengunggah momen makan bakso bareng Bambang Pacul. Momen Puan makan bakso bareng Pacul ini 'serba 3'.
Puan mengunggah foto makan bakso bareng Bambang Pacul di akun Instagramnya seperti dilihat, Rabu (31/1). Keduanya mengenakan pakaian bernuansa putih dalam momen tersebut.
Puan tidak menuliskan lokasi makan bakso bareng Bambang Pacul. Namun, foto tersebut juga menampilkan spanduk bertuliskan 'bakso malang'. Puan turut menandai akun Instagram resmi Bambang Pacul di unggahannya.
"Laper...," kata Puan Maharani.
Adapun serba 3 yang dimaksud dalam momen makan bakso Puan dan Bambang Pacul yakni 3 mangkok bakso, 3 gelas teh, dan 3 saus. Selain itu, Puan juga menyertakan tagar m3nangkanrakyat dalam unggahan ini.
"3 mangkok... 3 gelas... 3 saos. Makan dulu yuk" ujar Puan dengan emoji salam metal 3 jari. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com