Menhub Akan Tindak Maskapai yang Langgar Tarif Batas Atas Tiket Mudik


111 view
Menhub Akan Tindak Maskapai yang Langgar Tarif Batas Atas Tiket Mudik
(Agung Pambudhy/detikcom)
Foto: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (kanan). 
Jakarta (SIB)
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan soal aturan tarif batas atas (TBA) tiket penerbangan selama mudik. Jika ada maskapai yang tidak memenuhi hal tersebut, dia memastikan akan melakukan tindakan.
"Berkaitan dengan tarif batas atas (TBA) saya sampaikan bahwa tarif batas atas adalah suatu perhitungan yang terdiri dari komponen-komponen daripada bisnis itu sendiri," ujar Budi usai rapat bersama Komisi V DPR RI, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta (2/4).
Budi mengatakan telah memberi peringatan ke maskapai. Jika ada yang melewati ambang batas harga, maka akan diberikan peringatan sesuai aturan yang ada.
"Dan seperti sudah saya tegaskan kami sudah peringatkan kepada Airlines agar mentaati batas atas. Apabila melanggar kita akan melakukan tindakan atau peringatan sesuai aturan yang berlaku," sebutnya.
Budi menegaskan bahwa tarif batas atas ini berlaku pada kategori ekonomi. Sedangkan untuk kategori bisnis, diserahkan kepada aturan maskapai masing-masing. "Dan diketahui bahwa tarif batas atas ini cuma berlaku pada ekonomi. Jadi kalau bisnis kewenangan airlines untuk melakukan pentarifan," ucapnya.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com