Nirina Zubir Lapor Presiden, Sesalkan Vonis 4 Tahun Penjara pada Mafia Tanah


165 view
Nirina Zubir Lapor Presiden, Sesalkan Vonis 4 Tahun Penjara pada Mafia Tanah
(Bayu Hendarto/Kapanlagi.com)
Nirina Zubir jumpa pers soal kasus mafia tanah yang menimpa keluarganya 

Jakarta (SIB)

Nirina Zubir melapor ke Presiden mengenai vonis pada mafia tanah yang merugikannya.

Di cuitannya yang dikaitkan dengan akun Presiden, Rabu (3/8) aktris yang berakting dalam “Keluarga Cemara” itu mengeluarkan kekecewaannya sehubungan vonis yang dijatuhkan dinilainya tak setimpal.

"Ini kasus padahal viral loh, saya bukan mengatasnamakan karena saya artis tapi kebetulan saya bisa menyuarakan," ungkapnya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (2/8).

Sebagaimana diberitakan, PS dan MB serta dua pejabat kementerian serta notaris didakwa bersalah dalam kasus tanah Nirina dan sejumlah korban lainnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa hukuman penjara 15 tahun tapi pada akhirnya dihukum 4 tahun penjara.

Padahal, menurut Nirina sesuai fakta di pengadilan, yang bersangkutan adalah aktor intelektual dalam kasus tersebut.

Nirina merasa mimpinya dan sejumlah orang lain, kandas dalam upaya memberantas mafia tanah. “Kasus seviral ini aja bisa dibikin kecewa.

"Ini bukan masalah pribadi tapi bukan saya aja banyak yang ngalamin hal yang sama, mana buktinya. Ya selamat lah buat anda yang punya kesempatan, anda mau masyarakat percaya mana buktinya," tukasnya. (Liputan6.com /Kompas.Tv /R10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com