Percepat Penanganan PMK, Pemprov Sumut Bentuk Satgas PMK Libatkan TNI/Polri, Polda Sumut Siap All Out


387 view
Percepat Penanganan PMK, Pemprov Sumut Bentuk Satgas PMK Libatkan TNI/Polri, Polda Sumut Siap All Out
(Foto: Dok/Polrestabes Medan)
CEK KONDISI HEWAN: Sat Binmas Polrestabes Medan turun langsung untuk mengecek kondisi hewan ternak untuk mengantisipasi temuan PMK di Kelurahan Namo Gajah, Medan Tuntungan, Selasa (28/6). 

Medan (SIB)

Mempercepat penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak yang melanda Sumut, Pemprov Sumut membentuk Satuan Tugas (Satgas) PMK Sumut, Satgas akan melibatkan TNI dan Polri.

"Saya melibatkan Polda dan TNI ini agar cepat kita tangani ini, segera ini kita jalan," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan PMK Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (28/6).

Menurut Edy Rahmayadi seluruh pihak harus dilibatkan mengingat penyebaran PMK masih terjadi, meski relatif terkendali. Saat ini jumlah hewan ternak yang terjangkit PMK di Sumut 11.717 kasus di 16 kabupaten/kota di Sumut, dengan jumlah sembuh 6.594 dan sakit 5.065, serta mati 17 ekor.

Satgas Provinsi nantinya akan diketuai Sekretaris Daerah Sumut. Susunan Satgas juga akan memedomani bentuk Satgas yang dibentuk Pemerintah Pusat.

“Saya mau ini cepat selesai, mari kita bersama-sama cepat menangani ini, apalagi ini sudah dekat Idul Adha,” kata Edy kepada Pemkab/Pemko yang hadir pada saat rapat tersebut.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com