Polri: AKBP Pujiyarto Disanksi Etik Patsus Selama 28 Hari

* Keluarga Brigadir J Diperiksa Bareskrim Terkait Laporan Palsu Ferdy Sambo

281 view
Polri: AKBP Pujiyarto Disanksi Etik Patsus Selama 28 Hari
(YouTube Polri TV Radio)
Kasubdit Renakta Polda Metro Jaya AKBP Pujiyarto menjalani sidang kode etik terkait kasus Irjen Ferdy Sambo.

Jakarta (SIB)

Mantan Kasubdit Renakta Polda Metro Jaya AKBP Pujiyarto telah selesai menjalani sidang kode etik terkait kasus Irjen Ferdy Sambo.


AKBP Pujiyarto disanksi etik ditempatkan di tempat khusus selama 28 hari di Divisi Propam Polri.


"Sanksi administrasi berupa penempatan di tempat khusus selama 28 hari dari tanggal 12 Agustus sampai 9 September 2022 di ruang patsus Divpropam Polri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di gedung TNCC Mabes Polri, Jumat (9/9).


Dedi mengatakan AKBP Pujiyarto juga disebut melakukan perbuatan tercela. AKBP Pujiyarto diwajibkan mengucapkan permintaan maaf secara lisan di hadapan komisi kode etik.


"Menjatuhkan hukuman kepada yang bersangkutan dengan sanksi etika. Pertama, perilaku pelanggar yang dinyatakan perbuatan tercela. Kemudian kedua, kewajiban pelanggar untuk meminta maaf secara lisan di hadapan sidang KKEP dan/atau secara tertulis kepada pimpinan Polri dan pihak yang dirugikan," katanya.


Dedi mengatakan AKBP Pujiyarto tidak mengajukan banding atas putusan ini.


"Dari putusan itu, pelanggar menyatakan tidak banding. Artinya, pelanggar menerima putusan tersebut," ujarnya.


Sementara itu, sidang etik mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond mulai digelar. Sebanyak 13 saksi akan dihadirkan termasuk saksi dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com