Ratusan Rumah di Medan Terendam Banjir

* Atasi Luapan Sei Sikambing dan Sei Selayang, akan Dibangun Waduk dan Sungai Dilebarkan

321 view
Ratusan Rumah di Medan Terendam Banjir
(Foto SIB/Roy Damanik)
BANJIR: Jalan Suprapto Lingkungan 3 Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun terendam banjir, Kamis (18/8). 

Medan (SIB)

Pasca hujan deras disertai angin kencang yang terjadu sejak Rabu (17/8) malam hingga Kamis (18/8) pagi, seratusan rumah warga di Medan terendam banjir.

Banjir menggenangi ratusan rumah warga yang berada di pinggiran atau bantaran Sungai Deli dan Sungai Babura dengan ketinggian air masuk ke dalam rumah sekitar 80-100 Cm.

Air mulai mengalami kenaikan sekitar pukul 01.30 WIB, sebelum merendam pemukiman warga, banjir sudah merendam sejumlah ruas jalan di Medan.

Banjir yang merendam ruas jalan menyulitkan pengendara, bahkan ada beberapa sepedamotor yang mengalami mogok.

Tingginya curah hujan membuat volume air sungai terus meningkat signifikan hingga akhirnya meluap dan meringsek masuk ke rumah-rumah warga khususnya yang berada di pinggiran sungai.

Kepala BPBD Medan M Husni mengungkapkan, hingga Kamis pagi tercatat 696 rumah warga terendam banjir.

Dia merinci 696 rumah warga tersebar di Jalan Suprapto Lingkungan 3 Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun sebanyak 182 unit rumah, yang terdiri atas 90 KK/575 jiwa.

"Di Jalan Perjuangan Lingkungan 13 dan 19 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Medan Sunggal, total terdampak 42 rumah (40 KK/104 jiwa)," ungkapnya.

Kemudian di Jalan Jamin Ginting Komplek Pamen Lingkungan 3 dan 7 Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Medan Baru, total terdampak 22 unit rumah (30 KK/ 102 jiwa).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com