Terekam CCTV Isap Sabu di Mobil, Oknum Perwira Polda Riau Ditangkap


322 view
(Foto: Inews)
ISAP SABU: Tangkapan layar video laki-laki yang mirip dengan Kompol Y dalam mobil, diduga sedang mengisap sabu. 
Pekanbaru (SIB)
Oknum perwira Polda Riau berinisial Kompol YC ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkotika.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam konferensi pers membenarkan bahwa YC adalah anak buahnya.
YC ditangkap setelah dirinya terekam kamera CCTV sedang mengisap sabu di dalam mobil di pinggir jalan di Kota Pekanbaru, Riau, lalu viral di media sosial.

"Beberapa hari yang lalu beredar di media sosial ada orang yang sedang mengisap sabu di dalam mobil," ujar Agung kepada wartawan, Selasa (6/4) sore.

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui di dalam mobil itu ada empat orang dan berhasil ditangkap.
Orang yang terekam kamera CCTV sedang mengisap sabu adalah Kompol YC. Sabu dipakai dengan menggunakan bong atau alat isap yang dibuat dari botol minuman.

Agung mengatakan, selain YC, tiga orang rekannya juga ditangkap, masing-masing berinisial T, A, dan R.

"Barang bukti kita temukan di dalam mobil ganja seberat 1,9 gram ganja. Kemudian, dilakukan pengembangan ditemukan lagi barang bukti ganja 15 gram dan alat isap sabu di rumah pelaku A," kata Agung yang didampingi Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Riau Kombes Pol Victor Siagian dan Kabid Humas Kombes Pol Sunarto.

Selain itu, petugas juga tampak menyita mobil yang digunakan YC saat mengisap sabu.

Dalam rekaman CCTV, pada kaca mobil bagian depan atas sebelah kanan terdapat logo Korps Bhayangkara. Namun, saat konferensi pers, logo tersebut tampak sudah diganti dengan lambang jenis mobil tersebut.

"Penangkapan oknum (polisi) ini sebagai konsistensi kita dalam penegakan hukum," tegas Agung.

Isap sabu
Sebelumnya, oknum perwira Polda Riau Kompol YC ditangkap atas kasus narkotika.

YC dibekuk tim Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau bersama Polda Kepulauan Riau (Kepri) di wilayah Batam, Jumat (2/4) lalu.

Pelaku ditangkap usai video rekaman CCTV sedang nyabu dalam mobil beredar di media sosial.

Dalam video yang dilihat wartawan, YC tampak memegang alat isap sabu alias bong. Lalu, seorang penumpang di belakang sebelah kanan mengulurkan korek api.

YC kemudian membakar kaca pirex sambil mengisap sabu. Sedangkan pria gemuk di bangku setir hanya membiarkan YC menikmati barang haram itu.

Dalam video tersebut juga disebutkan lokasi polisi nyabu dalam mobil berada di Jalan Bintara, tepatnya di belakang rumah dinas Wakil Gubernur Riau di Kota Pekanbaru. (Kps/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com