Terkait Pergub Nomor 19 Tahun 2022, Komisi E DPRD Sumut Sudah Panggil Kabiro Kesra


263 view
Terkait Pergub Nomor 19 Tahun 2022, Komisi E DPRD Sumut Sudah Panggil Kabiro Kesra
(Foto: iNews/Said Ilham)
Kantor DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjo, Medan. 

Medan (SIB)

Anggota Komisi E DPRD Sumut Dr Jonius Taripar Hutabarat mengatakan, pihaknya sudah memanggil Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Biro Kesra) Rita Tavip Megawati dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Rabu (10/8).

Pemanggilan tersebut terkait adanya protes puluhan Pendeta Karismatik terhadap Peraturan Gubernur Sumut (Pergub) Nomor 19 Tahun 2022 tentang tata cara pengelolaan belanja hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD.

Pergub tersebut sudah membuat para pendeta karismatik resah, karena pada pasal 7 dalam disebutkan, lembaga atau badan yang tidak memenuhi peryaratan penerima hibah adalah rumah ibadah berbentuk Musholla, Surau dan Gereja Karismatik.

Hal itu membuat para pendeta karismatik mendatangi DPRD Sumut dan diterima Fraksi PDI Perjuangan, Selasa (9/8).

Menurut pria yang akrab disapa Taripar ini, pada RDP tersebut, Kabiro Kesra sudah membuat nota perubahan Pergub 19/2022, diharapkan dalam waktu dekat sudah diubah.

“Kita minta jangan ada lagi kata-kata aliran karismatik dalam pasal di Pergub tersebut,” kata Taripar kepada wartawan, Jumat (12/8).

Mantan Kapolres Taput ini menyebutkan, sebenarnya maksud Pemprov Sumut di dalam Pergub tersebut, gereja-gereja yang memimiliki struktur bertingkatlah yang mendapat bantuan hibah.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com