Achintya Nilsen Dinobatkan Jadi Miss Indonesia 2017, Olivia Panggabean Miss Favorit


1.397 view
 Achintya Nilsen Dinobatkan Jadi Miss Indonesia 2017, Olivia Panggabean Miss Favorit
Jakarta (SIB)- Achintya Nilsen dari Nusa Tenggara Barat dimahkotai menjadi Miss Indonesia 2017. Miss Indonesia - Sumut 2017 Friska Olivia Panggabean meraih gelar Miss Favorit dalam malam puncak digelar di Jakarta Barat, Sabtu (22/4).

Begitu Olivia Dinobatkan, dunia maya dipenuhi dengan ucapan selamat. Baik dari tokoh adat dan follower perempuan yang mahasiswi FS USU Medan tersebut. "Terima kasih atas dukungan yang mengantarkan Olivia Panggabean menjadi Miss Favorit Miss Indonesia 2017," tulis Ketua Peradi Sumut Mr Banuara Sianipar SH MM CPR di akunnya dan beroleh like dari ratusan netizen.

Akan halnya keberhasilan Achintya, di babak 5 besar, perempuan kelahiran Denpasar pada 1 Januari 1999 dan masih duduk di kelas III SMA itu mengalahkan Miss Bengkulu Astrini Putri yang menjadi runner up pertama, Miss Sulawesi Utara Ivhanrel Eltrisna Sumerah sebagai runner up kedua. Sedangkan posisi keempat ditempati Miss Jawa Tengah Dinda Ayu Saraswati dan Miss DI Yogyakarta Anja Litani Ariella pada urutan kelima.

Keterpesonaan juri pada Achintya saat menjawab pertanyaan juri soal visi jika terpilih menjadi Miss Indonesia. Ia kemudian menjawab yakni dengan misi mengentaskan kemiskinan. Atas prestasinya, Achintya mewakili Indonesia di Miss World 2017 pada Desember di Tiongkok.

Ketika dimahkotai - Miss World 2016 Stephanie Del Valle dan Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela Halim- perempuan berdarah campuran Norwegia yang tertarik olahraga, musik tari, puisi dan aktivitas sosial itu menitikkan air mata.

Akan halnya Olivia Panggabean yang sebelumnya beroleh gemblengan dari Keluarga besar Panggabean, Boru dan Bere itu saat penampilan talenta beroleh apresiasi dengan Tari Si Pitu Sawan dengan ritual puasa dan berbusana ulos. Selain memesona pengunjung, Olivia diapresiasi juri diketuai Liliana Tanoesoedibjo dengan anggota Wulan Tilaar, Peter F Saerang, Ferry Salim dan Maria Harfanti.

Grandfinal Miss Indonesia 2017 dimeriahkan musisi ternama seperti Judika, Bunga Citra Lestari maupun Dira Sugandhi dipandu dipandu oleh Roby Purba dan Amanda Zevanyas. Berikut pemenang selengkapnya:

Miss Favorit: Friska Olivia Panggabean - Sumatera Utara
Miss Persahabatan: Maria Andromeda - NTT
Pemenang Fast Track Beauty with The Purpose: Achintya Holte Nilsen - Nusa Tenggara Barat
Pemenang Fast Track Talent Competition: Rebecca Olivia - DKI Jakarta
Pemenang Fast Track Sport Competition: Anggun Chyntia - Kalimanta Tengah
Pemenang Fast Track Social Media: Maria Mersha - Kalimantan Utara
Pemenang Fast Track Catwalk: Astrini Putri - Bengkulu
Pemenang Fast Track Nature & Beauty: Abigail Bianca - Maluku Utara. (T/R10/h)


Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com