“Paw Rumble” Indonesia Terbaik di Google Play Best Game of 2023


416 view
“Paw Rumble” Indonesia Terbaik di Google Play Best Game of 2023
(Foto: Dok Aditya Pramudya)
“Paw Rumble” Terbaik: Director APAC P&E Marketing Google, Srikant Nayak (paling kanan) menyerahkan penghargaan “Best Made in Indonesia” kepada gim Paw Rumble yang diterima SPV Game Publishing Nuon, Christoper Andrew Kemur (tengah) disaksikan Google Play Policy Experience Manager, Sid Tiwari (paling kiri) dalam ajang Google Play Best of 2023 di Singapura. 
Singapura (SIB)
Paw Rumble, gim produk Indonesia meraih penghargaan Google Play Best Game of 2023. Produksi program inkubasi Indigo Game milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) itu menguatkan kualitas gim di Indonesia.
Grahadea Kusuf, Ketua Startup Bandung, yang berafiliasi ke Telkom mengatakan, prestasi itu membuktikan pengembang gim dalam negeri itu kompetitif dan penuh bakat, sekaligus membuktikan bahwa konsep inkubasi oleh perusahaan besar ke startup itu masih sangat diperlukan.
Menurutnya, transfer pengetahuan, koneksi, pengalaman, hingga modal dari perusahaan besar melalui inkubator jelas terus memberi nilai tambah.
Walaupun startup unggul dalam inovasi dan menguasai teknologi, umumnya memiliki keterbatasan seputar koneksi, pengalaman, dan modal. Di sinilah peran inkubator sebagai solusi yang membantu startup bisa lebih terarah dan cepat matang melalui program inkubasi.
Paw Rumble yang dikembangkan GrinSmile Studio dan diluncurkan pada 12 Juli 2023 ini kemudian dipublikasikan Nuon Games. Dalam mempublikasikannya, bekerja sama dengan Dunia Games dari Telkomsel sebagai co-publisher, agar dapat menjangkau pasar lebih luas khususnya di Indonesia.
Nuon Games merupakan bagian PT Nuon Digital Indonesia sebagai anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang konten hiburan digital.
Paw Rumble meraih kategori Best Made in Indonesia pada Google Play Best Game of 2023, karena dinilai menjadi hasil inovasi terbaik yang dibuat pengembang lokal dan bisa dinikmati secara global.
Sejak didirikan pada tahun 2019, Indigo Game https://indigo.id/ yang berada di bawah umbrella brand Leap Telkom Digital telah menginkubasi dan mengakselerasi lebih dari 200 startup maupun pengembang gim lokal yang ada di Indonesia. Program inkubasi dari Indigo Game fokus pada peningkatan inovasi, kreativitas, dan kualitas studio gim tanah air.
Selain itu, Indigo Game juga menyediakan pendanaan, dukungan kegiatan publishing, acara networking, program mentoring, dan fasilitas modern untuk membantu pengembang gim dapat meraih pasar Indonesia dan juga dunia.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com