Artis Indonesia Galang Dana untuk NTT


426 view
Artis Indonesia Galang Dana untuk NTT
kitabisa.com
 Marion Jola galang dana untuk NTT
Jakarta (SIB)
Sejumlah artis menggalang dana untuk korban banjir di Nusa Tenggara Timur. Dua di antaranya adalah Kunto Aji dan Ernest Prakasa.

"Saya bersama @kitabisacom membantu menggalang dana untuk teman-teman korban banjir di NTT. Untuk yang punya rejeki lebih dan mau membantu silakan klik link ini," cuit Kunto Aji di Twitternya sembari menautkan link Kitabisa pada Senin (5/4).

Ia tak hanya mengajak para penggemar serta pengikutnya di media sosial, tetapi juga untuk seluruh masyarakat. Namun, penggalangan dana tersebut tidak bersifat memaksa. Kunto menekankan bahwa bantuan juga bisa diberikan melalui cara lain. "Yang belum ada rejeki lebih mohon doanya," tulis pria yang mencetak hit di YouTube melalui lagu genre unik tersebut.

Sebagaimana diketahui, cuaca buruk menerpa NTT hingga mengakibatkan bencana. Di antaranya, angin kencang yang mengakibatkan meningkatnya tinggi gelombang di sekitar wilayah Laut Flores dan Laut Timor, hujan lebat yang menyebabkan sebagian wilayah banjir bandang, serta longsor.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) melaporkan sebanyak 55 orang meninggal dan 40 orang hilang akibat banjir bandang di Lembata dan Flores Timur. Kemudian, sebanyak 44 orang meninggal di Flores Timur dan 11 lainnya di Lembata. Sementara data warga hilang, tercatat sejumlah 24 orang di Flores Timur dan 16 orang di Lembata.

Perhatian dicurahkan komika sekaligus sutradara film Ernest Prakasa mengajak masyarakat untuk fokus terhadap bencana yang melanda Kupang dan sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Tulisannya kali ini juga ditujukan kepada para petinggi Tanah Air. "Tanah NTT dilanda banjir bandang. Kupang, Flores, Sumba semuanya kena. Udahan dulu yuk bahas perkawinannya, ini sedang ada bencana alam," tulis Ernest di Twitternya seperti dikutip MedCom.Id.

Ia juga menceritakan bagaimana tanah NTT istimewa bagi dirinya. Sembari mengaku belum bisa melakukan tindakan nyata, ia mengajak semua pihak untuk fokus pada peristiwa duka tersebut. (T/R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com