Rossa Lima Besar di Spotify Bersama Ariana Grande


450 view
Rossa Lima Besar di Spotify Bersama Ariana Grande
Internet
Rossa merajai digital streaming Indonesia tahun 2020

Los Angeles (SIB)

Dato' Sri Rossa Roslaina Handiyani disebut ratu streaming Indonesia. Lagu-lagunya bertahta di Spotify, Joox, Apple Music, Langitmusik, Deezer dan menyusul Resso, yang merupakan satu grup dengan TikTok. Prestasi itu membuatnya bersyukur dan mengatakan 2020 adalah penuh berkah. “Terimakasih sudah menjadikan saya bagian hidup kalian. Sudah tertawa, menangis, merenung, melamun. Mengenang dan melakukan hal lainnya dengan lagu-lagu saya,” ujar Rossa dalam jumpa pers secara virtual, Jumat (18/12).

Perempuan yang masuk jajaran diva Sia tersebut pun populer di Malaysia, Singapura, Hong Kong, Brunei dan banyak negara lainnya. Unggul di Tanah Air, Rossa pun berada di tangga terbaik di Spotify.

Di aplikasi streaming itu, Rossa berada di lima besar bersama Ariana Grande, Taylor Swift, Niki dan Billie Eilish dengan predikat Indonesia's Most Streamed Female Artist selama 2020. Total streaming di spotify sebanyak 114.9 juta streaming. Selain itu Rossa berada di no.1 sebagai The Most-followed Indonesian pop female artist dengan 1.9 juta follower di spotify. Rossa juga meraih posisi no.1 top Indonesian artists of 2020 by spotify.

Sebanyak 1.6 juta follower di layanan musik streaming joox membuat rossa mendapat predikat no.1 the most-followed indonesian female artist, ini menjadikan rossa jadi sosok musisi Indonesia pertama dengan prestasi ini.

Pada 2020 Rossa merilis ‘Masih’ yang ditulis Yovie Widianto dan Nino RAN pada 4 Maret 2020 dan masuk 5 besar The 100 Best Songs of 2020 di Apple music untuk Indonesian Artists All Genre 2020.

Langitmusik menganugerahinya dengan The Most-followed Indonesian Female Artist All Genre. Lagu ‘Masih’ juga berada di puncak dengan lebih dari 3 juta streaming di layanan musik asli Indonesia. Melalui single tersebut, Rossa kolaborasi dengan Ki Do Hoon, salah satu artis dari SM Entertainment yang hingga saat ini sudah berhasil menembus angka 3 juta view dalam hitungan tiga Minggu. Rossa tercatat menjadi artis indonesia pertama yang berkolaborasi dengan penyanyi dan aktor terkemuka Korea. (T/R10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com