Belasan Tahanan Polsek Medan Labuhan Kabur


638 view
Belasan Tahanan Polsek Medan Labuhan Kabur
Internet
Ilustrasi tahanan kabur
Medan (harianSIB.com)

Belasan tahanan Polsek Medan Labuhan, dikabarkan melarikan diri dari tahanan, Senin (26/7/2021), sekira pukul 04.00 WIB.

Belum diketahui secara pasti jumlah tahanan yang kabur serta bagaimana proses para tahanan tersebut melarikan diri.

Keterangan yang dihimpun wartawan termasuk jurnalis Koran SIB Pally S, di Mapolsek Medan Labuhan, 19 tahanan berhasil kabur dengan cara merusak gembok sel tahanan ketika petugas kepolisian yang jaga saat itu sedang beristirahat.

Disebut-sebut, belasan tahanan yang berhasil kabur tersebut, sebagian besar tahanan kasus narkoba.

Pantauan di Mapolsek Medan Labuhan, dengan kaburnya belasan tahanan tersebut, puluhan personel Polres Pelabuhan Belawan dan Mapolsek Medan Labuhan berpakaian sipil dikumpulkan di salahsatu areal di Mapolsek Medan Labuhan.

Beberapa saat kemudian setelah mendapat arahan dari atasan mereka, para polisi itu menyebar secara berkelompok untuk mencari dan meringkus kembali para tahanan yang kabur tersebut.

Informasi lain yang diperoleh wartawan, Senin sore, 6 orang dari belasan tahanan yang kabur berhasil ditangkap, di antaranya disebut-sebut ada yang ditembak karena mencoba melarikan diri saat akan dibekuk.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan maupun Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari serta Kanit Reskrim Iptu Andi, hingga pukul 20.38 WIB, belum menjawab konfirmasi wartawan sehubungan dengan kaburnya belasan tahanan tersebut. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com