Polda Sumut Ungkap Pelaku Pembunuhan IRT Warga Sipoholon


428 view
Polda Sumut Ungkap Pelaku Pembunuhan IRT Warga Sipoholon
(Foto: harianSIB.com/Tumpal Manik)
PENJELASAN: Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi memberi penjelasan terungkapnya pembunuhan dengan kekerasan terhadap IRT warga Sipoholon, Tapanuli Utara, Jumat (5/8/2022), di Mapolda Sumut. 

Medan (harianSIB.com)

Polda Sumut melalui Subdit Jatanras Ditreskrimum, Polres Tapsel dan Polres Taput berhasil mengungkap dua pelaku pembunuhan dan perampokan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Nurhaida Simanjuntak (62), Selasa (2/8/2022). Kedua pelaku tersebut berinisial BST dan AP.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat gelar paparan di Mapolda Sumut, Jumat (5/8/2022), menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari penemuan jenazah di jalan lintas Aek Latong Lama-Padangsidempuan, Desa Marsada, Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (24/7/2022).

"Dari temuan itu, tim gabungan melakukan penyelidikan dan menemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban," kata Hadi.

Setelah pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian, keluarga dan CCTV di sepanjang jalan dari Taput hingga Kota Padang, Sumatra Barat, kedua pelaku akhirnya dapat ditangkap.

Setelah penangkapan, kedua pelaku diketahui sebagai residivis yang sudah berulang kali melakukan kejahatan serupa.

"Modusnya adalah melakukan tipu daya, meyakinkan korban seolah tersangka sudah mengenal baik dengan korban. Motif mereka adalah mengambil barang berharga milik korban," kata Hadi.

Sementara itu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, menerangkan, sebelum tewas dirampok, korban yang merupakan warga Sipoholon Taput itu, baru pulang dari pesta di tempat kerabatnya yang kemudian diantar suaminya ke pasar, Sabtu (23/7/2022).

Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com