13 PAC Partai Gerindra Asahan Mengundurkan Diri, 9 PAC Gabung ke Partai Ummat


212 view
13 PAC Partai Gerindra Asahan Mengundurkan Diri, 9 PAC Gabung ke Partai Ummat
(Foto: SIB/Frangky)
Mengundurkan Diri : 13 PAC Parta Gerindra Kabupaten Asahan menyatakan sikap pengunduran diri dengan mengumpulkan baju dan KTA di Dizzs Kafe Kelurahan Siumbut-umbut Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (21/6). 
Kisaran (SIB)
Sebanyak 13 Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Partai Gerindra Kabupaten Asahan menggelar deklarasi dan menyatakan sikap pengunduran diri atas partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto, Senin (21/6) di Dizza Resto Kelurahan Siumbut-umbut Baru.

Adapun ke-13 PAC yang mengundurkan diri yakni PAC Kecamatan Rawang Panca Arga, PAC Kecamatan Air Joman, PAC Kecamatan Tanjung Balai, PAC Kecamatan Kisaran Timur, PAC Kecamatan Setia Janji, PAC Kecamatan Sei Kepayang, PAC Kecamatan Sei Kepayang Timur, PAC Kecamatan Pulo Bandring, PAC Kecamatan Pulo Rakyat, PAC Kecamatan Tinggi Raja, PAC Kecamatan Silau Laut, PAC Kecamatan Meranti dan PAC Kecamatan Buntu Pane.

Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Rawang Panca Arga Rusli saat pernyataan sikap tersebut menyampaikan, hal ini sebagai bentuk kekecewaan dan ketidakpercayaan atas kepemimpinan H.Baharuddin Harahap sebagai Ketua DPC Gerindra Asahan. "Pengunduran diri ini karna kami merasa sudah tidak percaya lagi atas kepemimpinan H Baharuddin Harahap.

Selama ini kami sulit sekali untuk berkomunikasi dan berkordinasi dengan beliau," ucap Rusli yang juga sebagai koordinator.

Selain itu, Rusli juga menyebutkan, dari 13 PAC itu, 9 PAC yang terdiri dari Kecamatan Rawang Panca Arga, Air Joman, Tanjung Balai, Setia Janji, Pulo Bandring, Kisaran Timur, Meranti, Sei Kepayang dan Sei Kepayang Timur, menyatakan diri bergabung dengan Partai Ummat tanpa ada unsur paksaan. "Kami merasa Partai Ummat bisa mengakomodir dan mendengarkan aspirasi serta mengayomi kami. Kami mantan PAC Partai Gerindra siap membesarkan Partai Ummat di Kabupaten Asahan," tegasnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Asahan H Baharuddin Harahap saat dikonfirmasi SIB terkait pengunduran diri 13 PAC tersebut mengatakan, mereka mengundurkan diri tidak ada paksaan dan dengan kesadaran diri.

"Saya duga, mereka sudah deklarasi ke partai lain, kenapa lagi membuat keonaran. Santunlah berpolitik dan jangan memperlihatkan ketidakbaikan di depan orang," tegas Burhanuddin Harahap yang juga Ketua DPRD Asahan melalui pesan WhatsAppnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Ummat Kabupaten Asahan Hendra Gunawan SH menyebutkan, yang mau bergabung diterima dengan baik. “Ada kekuatan baru untuk membesarkan Partai Ummati di Asahan. Nanti kita akan berkolaborasi dengan pengurus baru, bekas dari Gerindra ini akan kita berdayakan. Nanti akan kita buat Muscab, artinya dari unsur Gerindra ini dengan unsur partai kita, yang mana ketuanya dan yang mana sekretarisnya. Dari sini kita berharap nantinya Partai Ummat di Asahan dapat 1 fraksi di 2024 dan sebagai wadah menyalurkan aspirasi rakyat di DPRD Asahan," ujar Hendra Gunawan. (E15/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com