Kamis, 25 Juli 2024

14 Orang CPNS Lapas Pancurbatu Jalani Tes Urine

Redaksi - Jumat, 08 April 2022 13:55 WIB
307 view
14 Orang CPNS Lapas Pancurbatu Jalani Tes Urine
(Foto Dok/Lapas Pancurbatu)
FOTO BERSAMA: Kepala Lapas Kelas II-A Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos didampingi lainnya foto bersama dengan 14 orang CPNS di Lapas Pancurbatu, Jumat (1/4). 
Pancurbatu (SIB)
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Pancurbatu melakukan tes urine kepada 14 orang CPNS yang baru tiba di lapas tersebut. Hal itu dilakukan menjaga image yang selama ini sudah baik dari peredaran narkoba.

Tes urine itu merupakan salah satu kebijakan Kepala Lapas Kelas II-A Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos untuk menjaga wilayah kantornya bebas dari peredaran narkoba.

"Saat ini Lapas Pancurbatu bersih dari yang namanya handphone, pungli, dan khususnya narkoba. Jadi, jangan sampai, CPNS yang baru datang ini malah merusak image Lapas Pancurbatu yang sudah baik ini. Untuk itulah perlu kita lakukan tes urine ini," kata Haposan Silalahi seperti dilansir dari harianSIB.com, Sabtu (2/4).

Dari hasil tes urine ini, sebanyak 14 orang CPNS yang ditugaskan di Lapas Kelas IIA Pancurbatu terbukti bersih dari narkoba.

"Berbanggalah kalian bisa lulus seleksi dan sampai pada posisi ini, menjadi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM. Tapi jangan sampai terlena karena ini bukanlah akhir," ujarnya.

Ia mengingatkan kepada 14 CPNS tersebut masih berada dalam masa percobaan sampai setahun ke depan. "Tetap jaga integritas dan jangan sampai terlibat dengan yang namanya narkoba," tegasnya.

Ia mengatakan pembinaan ini dilakukan dalam rangka pembentukan karakter serta mempersiapkan CPNS untuk menjadi ASN Kementerian Hukum dan HAM yang dapat menjalankan tugasnya berdasarkan tata nilai PASTI, yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. (SS6/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
KPU Deliserdang Sosialisasikan TPS Loksus di Lapas Pancurbatu
Cabjari Pancurbatu Kembali Tetapkan Satu Tersangka
Cafe Karang Taruna Pancurbatu Beli Meja Keramik Buatan WBP Lapas
Lapas Pancurbatu Fasilitasi Mesin Self Service di Blok Hunian
Polisi Tangkap 2 Pria Terduga Pelaku Pungli di Belawan
Silaturahmi dengan MUI Sergai, Kapolres Tegaskan Akan Tindak Segala Penyakit Masyarakat
komentar
beritaTerbaru