145 Warga Desa Melati II Perbaungan Terima BLT


74 view
145 Warga Desa Melati II Perbaungan Terima BLT
(Foto: Dok/Surya)
SERAHKAN: Kades Melati II Supardi salurkan BLT kepada 145 warga Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Jumat (10/9). 
Sergai (SIB)
Sebanyak 145 warga Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IX di aula desa, Jumat (10/9).

"Bantuan ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 sebesar Rp 43,5 juta. Sebanyak 145 orang menerima manfaat BLT ini, dimana setiap warga diberikan bantuan Rp 300.000," ujar Kepala Desa Melati II Supardi.

Supardi menambahkan, pembagian BLT mengikuti protokol kesehatan (Proses) yang ketat, disaksikan Kapolsek Perbaungan AKP Victor Simanjuntak, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat meringankan beban di masa pandemi. Kami harap masyarakat bisa tetap mengedepankan Prokes untuk memutus mata rantai Covid-19 di Desa Melati II," sambung Supardi.

Penerima BLT, jelas Supardi merupakan masyarakat yang belum pernah menerima bantuan lain seperti PKH, Dinsos, Kemensos maupun bantuan dari provinsi.

"BLT ini memang benar-benar untuk warga yang belum menerima bantuan sama sekali dari pemerintah, sehingga warga bisa terbantu di masa pandemi Covid-19 ini," tutup Supardi. (LS/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com