Amankan Aset, Tim dari Pemkab Simalungun Cabuti Tanaman Penggarap di Tapian Dolok


212 view
Amankan Aset, Tim dari Pemkab Simalungun Cabuti Tanaman Penggarap di Tapian Dolok
(Foto: harianSIB.com/Putra Nainggolan)
CABUTI: Tim dari Pemkab Simalungun mencabuti ubi yang ditanam penggarap di lahan eks Goodyear milik Pemkab Simalungun, di Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Jumat (15/7/2022).

Simalungun (harianSIB.com)

Tim dari Pemkab Simalungun terdiri dari Satpol PP, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), pihak Kantor Camat Tapian Dolok didampingi personel Polsek Serbelawan mencabuti ubi yang sudah ditanami warga di lahan eks Goodyear, di Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, yang saat ini telah menjadi aset Pemkab Simalungun, Jumat (15/7/2022).

Kabid Penertiban Satpol PP Simalungun Fendi Raya Girsang mengatakan aksi yang mereka lakukan sebagai upaya pengamanan terhadap aset daerah yang selama ini digarap.

Adapun tanaman ubi yang dicabuti seluas 2 hektare yang ditanam penggarap setelah adanya larangan dari Pemkab Simalungun sejak April 2022, agar tidak lagi melakukan penanaman di lokasi itu. Namun nyatanya masih ada yang menanam.

Penulis
: Putra Nainggolan
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com