Anggota DPR RI Tegaskan: Negara Harus Menjamin Ketahanan Pangan Nasional


220 view
Anggota DPR RI Tegaskan: Negara Harus Menjamin Ketahanan Pangan Nasional
Foto: SIB/Armentoni Munthe
Anggota Komisi IV DPR RI HM Salim Fakhry SE MM, didampingi Ketua DPRK Aceh Tenggara Denny Febrian Roza dan Kasri Selian anggota DPRK dari Partai Hanura, saat kunjungan silaturrahmi ke kantor PWI Aceh Tenggara. 

Kutacane (SIB)


Anggota Komisi IV DPR RI HM Salim Fakhry SE MM menegaskan, dalam situasi pasca pandemi Covid 19 dan pasca kenaikan BBM sekarang ini, rakyat masih sangat menderita, jadi negara harus menjaga ketahanan pangan nasional.

Kuncinya adalah ketahanan pangan harus stabil, kalau tidak ada beras bagaimana kita makan.Kita nggak tahu kapan masalah Covid dicabut pihak WHO dari negeri kita.

Penegasan itu disampaikan HM Salim Fakhry kepada wartawan SIB dan wartawan lainnya, saat kunjungan silaturrahmi ke Kantor PWI Aceh Tenggara, di Jalan Manunggal Pulonas Kutacane, Senin (31/10).

Dikatakannya, kalau ada hasil panen rakyat, berarti rakyat juga ikut menjaga ketahanan pangan nasional, pupuk sangat dibutuhkan rakyat, bagaimana hasil panen baik kalau pupuk tidak ada, dan jangan sempat saat mau menanam pupuk tidak ada," ujar Fakhry.

Jadi kalau ada distributor pupuk berubsidi yang nakal, katanya, cabut saja izinnya dan laporkan kepada aparat hukum.

Makanya kita dorong kebijakan Dinas Pertanian Aceh Tenggara, melakukan tindakan kepada distributor pupuk bersubsidi yang nakal, supaya diblacklist atau dicabut izinnya, dan bila perlu adukan ke aparat penegak hukum.

Berikan pupuk bersubsidi itu, kepada orang yang benar benar membutuhkannya, salurkan dengan tepat sasaran, jangan dengan situasi begini distributor banyak ulah, pungkasnya. (B6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com