Aspatan Sumut Acungkan Jempol, BumDes Balandua Simalem Dairi Berhasil Kuatkan Ekonomi Desa

* Ikut Antisipasi Kelangkaan Pupuk dan Benih Jagung Bagi Petani

179 view
Aspatan Sumut Acungkan Jempol, BumDes Balandua Simalem Dairi Berhasil Kuatkan Ekonomi Desa
FOTO/DOK.SINDOnews
Ilustrasi petani

Medan (SIB)

Ketua DPD Assosiasi Petani dan Pedagang (Aspatan) Sumut Toni Togatorop SE MM "mengacungkan jempol" atas peran-serta BumDes (Badan Usaha Milik Desa) Balandua Simalem Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi, yang telah berhasil menguatkan perekonomian desa.

"Kita sangat mengapresiasi terobosan BumDes Balandua Simalem yang telah berperan meningkatkan perekonomian desa dengan membuat berbagai kegiatan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dalam rangka menggairahkan ekonomi desa," tandas Toni Togatorop kepada wartawan, Sabtu (16/7) di Medan.

Paling membanggakan bagi Toni Togatorop, BumDes Balandua Simalem juga berperan mengantisipasi terjadinya kelangkaan pupuk dan benih jagung bagi petani, sehingga melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan produsen pupuk organik.

"Jika sewaktu-waktu terjadi kelangkaan pupuk, sudah ada cadangan pupuk organik mengantisipasi krisis pupuk terhadap petani, agar masyarakat tidak terkendala melakukan pola tanam. BumDes telah menyediakan pupuk cadangan bagi petani, " tandas Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sumut ini.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com