Banyak Lubang Bahayakan Pengendara, Wali Kota Tanjungbalai Perintahkan Dinas PU Perbaiki Jalan di Perlintasan KA


243 view
Banyak Lubang Bahayakan Pengendara, Wali Kota Tanjungbalai Perintahkan Dinas PU Perbaiki Jalan di Perlintasan KA
(Foto/Amin sinaga Bernas)
Plt Walikota Tanjungbalai, H Waris Tholib lihat kondisi Jalan Suprapto yang rusak pada perlintasan Kereta Api.

Tanjungbalai (SIB)

Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) segera memerbaiki ruas jalan rusak dan berlubang terutama di perlintasan kereta api (KA) Jalan Suprapto, Tanjungbalai.


Hal itu dinilai sangat penting demi keselamatan dan kelancaran arus lalulintas hingga membuat pengendara nyaman.


Mendapat perintah tersebut, Dinas PUPR Tanjungbalai bergerak cepat dan langsung melakukan perbaikan jalan dengan menambal jalan rusak dan berlubang, Sabtu (23/4).


Menurut wali kota, perbaikan perlu segera dilakukan untuk mencegah jatuhnya korban jiwa. Pasalnya jalan tersebut membahayakan pengendara yang melintasi rel perlintasan kereta api.


Dikatakan, walaupun jalan tersebut masuk dalam jalan propinsi, namun Waris menegaskan, bahwa pihaknya akan mengeluarkan kebijakan, khususnya untuk bagian-bagian jalan yang urgen untuk diperbaiki segera.


"Kebijakan ini namanya tanggap darurat untuk perbaikan. Kita lakukan langkah konkret minimal mana yang urgent atau sangat mendesak dan penting. Intinya kami akan terus berupaya membuat perjalanan masyarakat lancar dan aman. Kenyamanan dan keselamatan warga itu sangat penting," kata H Waris. (BR05/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com