Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Bawaslu Kabupaten Samosir Apel Patroli Pengawasan Data Pemilih

Redaksi - Selasa, 14 Maret 2023 22:40 WIB
202 view
Bawaslu Kabupaten Samosir Apel Patroli Pengawasan Data Pemilih
Foto: Ist/harianSIB.com
Petugas Bawaslu Kecamatan Simanindo melakukan Apel Patroli Pengawas di lapangan. 
Samosir (SIB)
Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Samosir melakukan apel patroli pengawasan data pemilih, hal ini dilakukan guna mengkawal dan mengawasi terhadap pencoklit data pemilih yang sedang dilaksanakan oleh pihak KPU Samosir, pengawasan dilaksanakan selama masa pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih Pemilu tahun 2024.
Apel patroli pengawasan data pemilih terlaksana sejak, Senin 6 Maret 2023 untuk tingkat Kabupaten Samosir, hal ini disebutkan oleh Rianto Nainggolan selaku Koordinator devisi hukum, pencegahan, partisipasi dan hubungan masyarakat (HP2H).ketika dikonfirmasi SIB di ruang kerjanya, Senin (13/3).
Rianto Juga menjelaskan bahwa apel pengawasan tingkat Kabupaten Samosir dengan cara menyebarkan selebaran kertas berisikan imbauan kepada masyarakat agar memastikan namanya telah terdaftar dalam daftar pemilih, jika belum terdaftar agar segera menghubungi pengawas terdekat seperti Pengawas Kelurahan Atau Desa (PKD), atau langsung ke Kantor Bawaslu Kabupaten Samosir." jelasnya.
Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir, Anggiat Sinaga menjelaskan kepada SIB bahwa apel patroli pengawasan data pemilih ini sedang berjalan di tingkat Kecamatan, pihaknya langsung turun ke lapangan dengan membawa selebaran kertas berisikan, bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih agar mendaftar, dengan mencantumkan nomor HP pengawas ditingkat PKD atau langsung ke Kantor Bawaslu yang sudah disediakan pada bagian pengaduan”, jelas ketua.
Dalam kegiatan apel pengawasan tersebut, melibatkan seluruh jajaran pengawas baik ditingkat Kecamatan maupun Desa /Kelurahan.(fsg/c)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
7 Eks Anggota PPLN Kuala Lumpur Didakwa Palsukan Data Pemilih Pemilu 2024
Migrant CARE Temukan 3 Ribuan Nama Ganda di DPT Johor Bahru Malaysia
Data Pemilih di KPU Dibobol dan Dijual
Bawaslu Masih Temukan Kerawanan Data Pemilih di Kabupaten Langkat
Bawaslu Masih Temukan Kerawanan Data Pemilih di  Langkat
Bawaslu Simalungun Temukan 984 Pemilih yang Sudah Meninggal Terdaftar di  DPS
komentar
beritaTerbaru