Dengarkan Pidato Presiden Bersama Forkopimda

Bupati: Pemkab Langkat Siap Sukseskan Program Sumut dan Pusat


127 view
Bupati: Pemkab Langkat Siap Sukseskan Program Sumut dan Pusat
(Foto Dok/ DPRD Lkt)
Pidato Kenegaraan : Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin  bersama  Unsur Forkopmda dan anggota DPRD Langkat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ir.Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke 76 tahun, pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Langkat, di Gedung DPRD Langkat, Stabat, Senin (16/8).
Langkat (SIB)
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin bersama Forkopimda Langkat, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ir.Joko Widodo dalam rangka HUT ke-76 RI, pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Langkat, di gedung dewan, Senin (16/8).

Rapat paripurna dibuka Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin dihadiri anggota DPRD Langkat, Wakil Bupati H Syah Afandin para kepala perangkat daerah Pemkab Langkat dan Camat serta undangan lainnya.

Saat menyampaikan pidatonya, presiden mengenakan pakaian adat suku Baduy Banten. Dia menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19, Indonesia seperti kawah candradimuka, merupakan tantangan sekaligus mengasah dan menguji kebersamaan bangsa.

Menurutnya, hal itu sebagai proses untuk menjadikan bangsa yang tahan banting dan kokoh dalam setiap pertandingan. Jokowi juga mengingatkan, bahwa kemerdekaan ini merupakan perjuangan keras bangsa. Termasuk setiap resesi yang telah mampu dijalani bangsa setelah kemerdekaan.

Jadi, adaptasi terhadap kebiasaan baru saat ini, telah merubah cara cara kehidupan bangsa untuk semakin kreatif dan inovatif guna menghadapi revolusi industri. Kapasitas lembaga negara juga menjadi responsif dan konsolidatif selama pandemi. Birokrasi pusat sampai tingkat desa, bergerak terpadu dalam penanganan Covid 19.

"Saya meyakini dengan sikap responsif itu, akan memperkokoh ketahanan bangsa," tegas Jokowi pada pidatonya. Ia juga menegaskan, upaya pembangunan infrastruktur bangsa sekaligus mempermudah akses perekonomian.

Meskipun pandemi menghambat pertumbuhan ekonomi, tapi pemerintah tetap fokus pada perekonomian masyarakat dan investasi. "Realisasi investasi sekitar Rp.442 triliun, dimana 51 persen ada di pulau Jawa yang telah menyerap 600 ribuan tenaga kerja," ungkapnya.

Presiden menyampaikan tiga topik besar yang segera dibahas untuk Indonesia Maju. Pertama, penanganan Covid-19, kedua, upaya menyongsong Indonesia Emas dan ketiga menuju "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Usai mendengar pidato Presiden, Bupati Langkat Terbit Rencana PA menyatakan bahwa Pemkab Langkat siap melaksanakan dan menyukseskan program pemerintah, baik melalui instruksi Pemprov Sumut maupun pemerintah pusat, untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh di tengah pandemi Covid -19. (A-7/c).
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com