Bupati Asahan Gunakan Hak Suara di TPS VI Kelurahan Mekar Baru Kisaran, Paslon 02 Menang Telak


268 view
Bupati Asahan Gunakan Hak Suara di TPS VI Kelurahan Mekar Baru Kisaran, Paslon 02 Menang Telak
Foto SIB/Januar
Bupati Asahan Surya saat menggunakan hak suaranya di TPS VI Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (14/2).

Kisaran (SIB)

Bupati Asahan menggunakan hak suaranya di TPS VI Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (14/2).

Ia juga mengantri di TPS serta mengajak masyarakat untuk memilih sebagai bentuk pesta demokrasi dalam pemilihan presiden (Pilpres) dan wakil di legislatif.

Hal itu diungkapkan Bupati Asahan Surya H BSc didampingi isteri Hj Titiek Sugiharti saat memilih antri seperti masyarakat biasa. Bahkan saat itu panitia juga telah memberikan keringanan untuk memilih duluan.

"Hari ini saya beserta isteri memberikan hak suara kami di TPS ini. Kebetulan jug saya datang kan sudah ramai. Jadii saya antri saja. Biarkan masyarakat yang duluan sesuai dengan antrian," ungkapnya.

Kepada masyarakat, katanya, untuk memberikan hak pilihnya. Karena ini merupakan pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih Presiden dan legislatif.

"Saya mengajak masyarakat untuk memberikan hak suaranya untuk kehidupan dan demokrasi yang lebih baik dalam membangun negeri," jelasnya.

Paslon 02 Menang Telak di TPS Bupati

Sementara itu, hasil perolehan suara di TPS Bupati Asahan mencoblos, bahwa Paslon nomor 02 H Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang telak dengan perolehan sebanyak 104 suara.

Sedangkan Paslon 01 H Anies Rasyid Baswedan Ph.D dan H A Muhaimin Iskandar Dr (H.C) sebanyak 56 suara dan Paslon 03 H Ganjar Pranowo SH MIP dan Prof Dr HM Mahfud MD sebanyak 10 suara.

Terpisah di waktu berbeda, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar didampingi isteri Yusnila Indriati Taufik menyalurkan suaranya di TPS V Kelurahan Selawan. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com