Bupati Simalungun Letakkan Batu Pertama Rehab RTLH


163 view
Bupati Simalungun Letakkan Batu Pertama Rehab RTLH
(Foto: Dok/Diskominfo)
BATU PERTAMA: Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi dan Dandim 0207/SML Letkol Hadrianus Yossy meletakkan batu pertama Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Desa Margomulyo, Kecamatan Gunungmalela, Jumat (30/9/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, diwakili Wakil Bupati Zonny Waldi dan Dandim 0207/SML Letkol Hadrianus Yossy meletakkan batu pertama Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Desa Margomulyo, Kecamatan Gunungmalela, Jumat (30/9/2022).


Rumah yang dibedah milik warga kurang mampu, Sugiarto (50). Kondisi rumah sangat memprihatinkan, beratap seng, dinding tepas dan tidak memiliki MCK (mandi, cuci, kakus).


Dandim menjelaskan, rangkaian kegiatan RTLH dimulai 30 September sampai 14 Oktober 2022, untuk menyemarakkan HUT ke-77 TNI tahun 2022.


"Program seperti ini akan terus berkesinambungan. Ke depan, kita akan manunggal bersama rakyat dan pemerintah, stakeholder terkait yang telah mendukung serta sahabat-sahabat Kodim yang berkenan membantu kegiatan sosial lainnya," ujarnya.


Selain RTLH, digelar juga turnamen bola kaki U-17, bakti sosial, gowes dan taekwondo dalam rangka HUT ke-77 TNI.


Wakil Bupati Zonny Waldi menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0207/SML yang telah melaksanakan bedah rumah tidak layak huni di Kabupaten Simalungun.


"Kami berharap kemanunggalan TNI dan rakyat terpelihara dengan baik. Selamat HUT ke-77 TNI tahun 2022," kata Zonny.


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang berpartisipasi membantu pelaksanaan RTLH.


"Kami berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini. Kita sudah punya Komunitas Rakyat North Sumatera. Jika ada yang akan mendonasikan, silahkan. Karena program ini sangat baik untuk membantu kesejahteraan masyarakat," tutur Zonny.


Ia meminta para pangulu (kepala desa) melakukan pendataan ulang penerima bantuan sosial agar penyalurannya tepat sasaran. (*)


Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com