Bupati Simalungun Sampaikan Pengajuan Perubahan Perda Tentang Nagori Berkaitan dengan Pilpanag


207 view
Bupati Simalungun Sampaikan Pengajuan Perubahan Perda Tentang Nagori Berkaitan dengan Pilpanag
Foto: SIB/Bambang J Sitanggang
BACAKAN : Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi ketika membacakan jawaban bupati atas pemandangan fraksi terkait empat ranperda pada rapat paripurna dewan di Pamatang Raya, Jumat (3/6). 

Simalungun (SIB)

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, pengajuan perubahan peraturan daerah (perda) tentang nagori berkaitan dengan rencana pelaksanaan pemilihan pangulu (pilpanag) dan merupakan bagian dari upaya Pemkab Simalungun untuk mengatasi kendala teknis dalam rencana pelaksanaan pilpanag.


Demikian jawaban Bupati Simalungun dibacakan Wakil Bupati Zonny Waldi pada rapat paripurna dewan, Jumat (3/6) dengan agenda jawaban bupati atas pemandangan fraksi dari 4 rancangan peraturan daerah (ranperda). Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua Elias Barus didampingi Sastra Joyo Sirait.


Lebih lanjut disampaikan bupati, terkait pertanyaan dari Fraksi Demokrat pada Bulan Agustus tahun 2022, ratusan jabatan pangulu nagori akan berakhir masa jabatannya yang dipilih berdasarkan Perda No 2 tahun 2016.


Apakah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) telah menyusun jadwal dan tahapan pelaksanaan pemilihan pangulu yang tinggal dalam hitungan bulan dan berapa alokasi anggaran yang ditampung dalam APBD tahun 2022 dan apakah anggaran yang ditampung tersebut cukup untuk mensukseskan pilpanag dimaksud.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com