Camat Pancurbatu: Surat Permohonan Masyarakat Agar Jalan Merdeka Dilakukan Penertiban dan Pembenahan Sedang Diproses


110 view
Camat Pancurbatu: Surat Permohonan Masyarakat Agar Jalan Merdeka Dilakukan Penertiban dan Pembenahan Sedang Diproses
(Foto Dok/Leo Bukit)
Sandra Dewi Situmorang SSTP MSi 
Pancurbatu (harianSIB.com)
Camat Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang SSTP MSi mengatakan, surat permohonan masyarakat ke pemerintah agar Jalan Merdeka dilakukan penertiban dan pembenahan sedang diproses, bahkan sudah dibahas dalam rapat dengar pendapat dengan DPRD Deliserdang.

"Kita sudah sampaikan Jalan Merdeka harus dikembalikan fungsinya sebagai jalan. Tapikan perosesnya panjang, kita harus koordinasi dengan Dinas Perindag dan lainnya," kata Sandra Situmorang saat dikonfirmasi harianSIB.com, Kamis (16/9/2021).

Disinggung surat pemberitahuan masyarakat akan mendirikan bangunan kios untuk tempat berjualan di Jalan Jamin Ginting yang telah dikirimkan ke pihaknya, ia mengatakan, itu melanggar aturan juga.

"Itu nanti kita tertibkan semuanya, tapi semua ada prosedurnya dan gak bisa tiba-tiba. Kalau penyelesaiannya berakibatkan dengan hukum, siapa yang akan bertanggung jawab. Kalau ternyata di lapangan itu ada konflik, siapa yang bertanggungjawab," tanyanya.

Ia mengatasnamakan pemerintah akan mengembalikan posisi Jalan Merdeka itu. "Saya bilang masih berproses jadi harap bersabar. Kita semuakan berproses, gak seperti makan cabe. Surat sudah kita layangkan ke Dinas Perindag," ujarnya sembari mengimbau kepada para pedagang jangan berjualan di kawasan yang bukan tempatnya dan masyarakat menjaga ketertiban.

Sebelumnya, ratusan masyarakat Jalan Merdeka, Kecamatan Pancurbatu dari 13 tahun lalu (2007) telah menyampaikan permohonan ke pemerintah agar Jalan Merdeka dilakukan penertiban dan pembenahan.

"Namun, masyarakat hanya mendapatkan janji-janji dan hingga saat ini tidak ada realisasi untuk pembenahan Jalan Merdeka tersebut. Surat permohonan terakhir kali kami kirimkan ke kantor Bupati Deliserdang dan Camat Pancurbatu tanggal 22 Juni 2021," kata R Yusuf Ketaren seorang warga Jalan Merdeka kepada harianSIB.com, Kamis (16/9/2021). (*)


Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com