Cegah Arus Mudik, Polres Pematangsiantar Dirikan 5 Titik Pospam


234 view
(Foto: harianSIB.com/Ando Sitio)
 Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Polres Pematangsiantar mendirikan lima pos pengamanan (Pospam) menyambut Idul Fitri.
Pendirian pospam itu didirikan di lima titik, satu di antaranya di pusat kota dan empat lagi di jalur masuk perbatasan wilayah Kota Pematangsiantar.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Muhammad Hasan saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (4/5/2021).

Ia menyebutkan, pendirian pos pengamanan itu pertama di pusat kota Jalan Sutomo Pematangsiantar. Sementara empat pos penjagaan lagi dipusatkan di Jalan Medan, Jalan Siantar Parapat Simpang Dua, Jalan Asahan kawasan Sambo dan terakhir di Jalan Melanthon Siregar.

Ia menjelaskan, nantinya petugas yang disiagakan di pos jaga perbatasan akan melakukan pengecekan dan penyekatan kendaraan yang mudik. Apabila masyarakat tetap memaksakan mudik lebaran saat melintasi jalur masuk Pematangsiantar akan menindaknya dengan tegas.

"Jadi ada empat pos khusus kita pusatkan di perbatasan jalur masuk wilayah Pematangsiantar untuk penyekatan kendaraan dari luar daerah hendak mudik terjaring razia akan kita putar balik ke tempat asalnya," tandasnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com