Cegah Kelangkaan Kebutuhan Pokok, Komisi II Akan Gelar RDP


491 view
Cegah Kelangkaan Kebutuhan Pokok, Komisi II Akan Gelar RDP
Foto: Istimewa
Mangatur Naibaho.

Tebingtinggi (harianSIB.com)


Untuk mencegah kelangkaan kebutuhan pokok memasuki bulan Ramadan, Komisi II DPRD Tebingtinggi akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan eksekutif dan pihak lain.


"Dalam waktu dekat, kita dari Komisi II segera rapat internal dan akan mengundang dinas terkait untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok," kata Ketua Komisi II, Mangatur Naibaho kepada harianSIB.com, Selasa (22/3/2022).


Menurut politisi PDI Perjuangan ini, kebutuhan pokok yang harus diantisipasi kelangkaannya menjelang bulan Ramadan seperti minyak goreng, daging sapi, tepung - tepungan, gas elpigi dan lainnya.


"Pencegahan kelangkaan menjelang Ramadan harus sedini mungkin dan masyarakat jangan panik," harapnya.


Terkait pembentukan pansus untuk mencegah kelangkaan, Naibaho menegaskan tidak diperlukan karena dapat diatasi Komisi II dengan pihak eksekutif.


"Ada aturan dalam pembentukan pansus, tapi kalau hanya penanganan kelangkaan, saya kira dapat diatasi dinas yang bermitra dengan Komisi II," tutupnya. (*)


Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com