Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Tanjungberingin Pimpin Langsung Operasi Yustisi


107 view
Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Tanjungberingin Pimpin Langsung Operasi Yustisi
Foto: Dok/Humas Polres Sergai
CEGAH COVID-19 : Tim gabungan Polsek dan Babinsa Tanjungberingin bagikan masker kepada warga di Jalan Pahlawan Kemerdekaan Dusun VII Desa Pekantanjungberingin Sergai, guna mencegah penyebaran Covid-19, Senin (7/6).
Sergai (SIB)
Kapolsek Tanjungberingin Polres Serdangbedagai (Sergai) AKP Marhalam Napitupulu memimpin pelaksanaan operasi yustisi di Jalan Pahlawan Kemerdekaan Dusun VII Desa Pekantanjungberingin, Senin (7/6).

Operasi yang melibatkan personel TNI-Polri tersebut secara aktif memberikan imbauan kepada warga dan pengelola usaha untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Operasi kali ini ditujukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Sejumlah personel kita turunkan bersama dengan para Babinsa Tanjungberingin dengan sasaran warga sekitar dan pusat-pusat usaha. Harapannya dengan adanya operasi yustisi ini, masyarakat lebih sadar untuk menjaga diri agar terhindar dari penularan Covid-19," ucap Kapolsek.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pada operasi tersebut tim gabungan juga membubarkan kegiatan di beberapa lokasi yang dianggap berpotensi menimbulkan kerumunan. Sementara kepada para pengusaha hiburan dan rumah makan disampaikan untuk membatasi waktu operasional hingga pukul 21.00 WIB.

"Dalam operasi ini terdapat 5 warga yang dinilai melakukan pelanggaran. Kepada mereka diberikan sanki berupa teguran secara lisan," tegas AKP Marhalam Napitupulu. (LS/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com