Citra Effendi Capah Terpilih Kembali Ketua Umum DPP Himpak


127 view
Citra Effendi Capah Terpilih Kembali Ketua Umum DPP Himpak
(Foto dok/Citra)
HIMPAK: Ketua Umum DPP Himpak, Drs Citra Effendi Capah (kanan pegang bendera) didampingi Sekjend Kasiman Berutu dan Bendahara Umum Nurmala Maibang menerima bendera merah putih dari Dewan Pembina, Samsudin Angkat saat pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Himpak periode 2021-2026 di Medan, Sabtu (9/10).
Medan (SIB)
Drs Citra Effendi Capah MSp terpilih untuk kedua kalinya menjadi Ketua Umum DPP Himpunan Masyarakat Pakpak (Himpak) untuk periode 2021-2026. Terpilihnya kembali Citra usai sidang stering committee (SC) pada musyawarah besar (Mubes) ke-3 di Hotel Madani, Medan, Sabtu (9/10).

Mubes adalah agenda terbesar dalam organisasi masyarakat Pakpak setingkat DPP seperti Munas kongres atau muktamar tingkat nasional. Setelah selesai acara pembukaan, sidang paripurna Mubes Himpak dimulai dengan pembahasan tatib, pertanggungjawaban kepengurusan yang lama, pembahasan AD/ART serta proses pemilihan Ketua Umum DPP Himpak periode 2021-2026.

Mubes dibuka Dewan Pembina Himpak Dr Mutswito Solin yang juga Wakil Bupati Pakpak Bharat. Ia memukul gong yang diikuti pemukulan gong oleh 5 Suak (Simsim, Boang, Pegagan, Kelasen dan Kepas).

Hadir dalam acara tersebut mewakili tokoh masyarakat Pakpak, Irwansyah Pasi mantan Wakil Bupati Dairi 2 periode, mewakili Wali Kota Subusalam NAD Asisten 2 Lidin Berutu, mewakili Bupati Dairi Kadis Kebudayaan dan Parawisata Mahadi Kudadiri, mewakili Pemprovsu Kesbangpol Budianto Tambunan dan para Dewan Pembina Himpak lainnya yaitu Edison Manik Anggota DPRD Pakpak Bharat serta Samsudin Angkat mantan Direktur RSUP Adam Malik Medan.

Mubes Himmpak dilaksanakan 5 tahun sekali. Mubes ke-2 digelar di Grand Antares Medan tahun 2010 yang saat itu dihadiri dan dibuka oleh Pj Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

Mubes Himpak yang ketiga ini dihadiri berbagai elemen masyarakat, jajaran Dewan Pembina, Pengurus DPP/DPW/DPD serta Pakpak suak Simsim (Pakpak Bharat), Suak Boang (Subusalam, Singkil Aceh, Suak Kepas (Dairi), Suak Pegagan (Dairi) dan Suak Kelasen (Tapteng dan Humbahas) serta perkumpulan/organisasi Pakpak lainnya.

Menjelang akhir Mubes maka telah terpilih dan dikukuhkan kepengurusan yang baru, Ketua Umum Drs Citra Effendi Capah, Sektretaris Jenderal Kasiman Berutu dan Bendahara Umum Nurmala Maibang. (C3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com