DPD Aspatan Sumut Minta Kades Gunakan Dana Desa Atasi Kelangkaan Pupuk

* Dana Desa Rp 68 T Jangan Melulu Digunakan Perbaikan Infrastruktur

312 view
DPD Aspatan Sumut Minta Kades Gunakan Dana Desa Atasi Kelangkaan Pupuk
Foto: Ist/harianSIB.com
Ilustrasi kelangkaan pupuk yang sangat meresahkan petani.

Medan (SIB)

Ketua DPD Assosiasi Pedagang dan Petani (Aspatan) Sumut Toni Togatorop SE MM meminta para Kades (kepala desa) di Sumut untuk menggunakan sebagian dana desa untuk pengadaan pupuk organik maupun nonorganik, guna mengatasi kelangkaan pupuk yang sangat meresahkan petani.

"Para Kades sudah seharusnya memperhatikan keluhan para petani untuk mengatasi krisis pupuk, dengan membeli stok pupuk dengan jumlah besar, agar petani tidak lagi resah akibat terjadinya kelangkaan pupuk setiap musim tanam tiba," tandas Toni Togatorop kepada wartawan, Kamis (16/6) di Medan.

Seperti diketahui, tandas mantan Ketua FP Hanura DPRD Sumut itu, kebutuhan pupuk bagi petani merupakan kebutuhan yang sangat penting, untuk melanjutkan kehidupannya. Karena tanpa ada pupuk hidup mereka terancam yang berujung kepada tidak tercapainya kedaulatan pangan yang didengung-dengungkan pemerintah.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com