DPRD SU Minta Mendag Buktikan Janjinya Turunkan Harga Migor Rp14.000/Liter


212 view
DPRD SU Minta Mendag Buktikan Janjinya Turunkan Harga Migor Rp14.000/Liter
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Ilustrasi minyak goreng.

Medan (SIB)

Anggota DPRD Sumut Dhody Thaher meminta Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru, Zulkifli Hasan membuktikan janjinya yang akan menurunkan harga minyak goreng (Migor) jadi Rp14.000/liter dalam waktu satu bulan ini.

"Kita tunggu saja janji Mendag, apakah dia mampu atau tidak menurunkan harga Migor, yang selama ini dikeluhkan masyarakat," kata Dhody Thaher kepada wartawan, Selasa (21/6) melalui telepon di Medan.

Anggota Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, Zulkifli Hasan saat dilantik menggantikan M Lufti mengatakan, sudah mengetahui akar masalah yang menjadi pemicu kenaikan dan kelangkaan minyak goreng, sehingga persoalan tersebut bisa diselesaikannya dalam waktu satu hingga dua bulan ke depan.

Diakui Dhody, untuk menstabilkan harga Migor, perlu ada gerakan bersama dari semua pihak, termasuk Mendag harus menata kembali aturan ekspor dengan mencermati kebutuhan CPO (Crude Palm Oil) di tingkat internasional.

"Selain itu, perketat aturan hukum, beri sanksi tegas bagi produsen CPO yang melanggar aturan ekspor, agar bisa menjadi efek jera bagi pelakunya," kata Ketua FP Golkar ini.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com