Danrem 023/KS Ingatkan Babinsa Ikut Sosialisasikan Aturan Pelarangan Mudik


139 view
(Foto : Dok/Kapen Korem 023/KS)
FOTO BERSAMA: Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang foto bersama para Babinsa usai memberi pengarahan, Jumat (30/4/2021), di Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja (kunker).
Sidikalang (harianSIB.com) -Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang ingatkan para bintara pembina desa (Babinsa) untuk ikut menyosialisasikan aturan pelarangan mudik sesuai anjuran pemerintah.

"Babinsa harus ikut menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dan aturan pelarangan mudik sesuai anjuran pemerintah pusat, agar tidak terjadi penyebaran Covid-19," kata Danrem 023/KS dalam arahannya kepada para Babinsa, di Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah satuan jajaran di wilayah Korem 023/KS, Jumat (30/4/2021).

Menurutnya, para Babinsa juga harus tetap menjaga keamanan wilayahnya dan meningkatkan sinergisitas baik sesama TNI, Polri di wilayah masing- masing.

"Prajurit harus mampu mengajak dan mengubah pola pikir masyarakat untuk mau berusaha keras di berbagai bidang baik pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan hingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat," katanya.

Danrem 023/KS didampingi Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Adietya Yuni Nurtono, Dantim Intelrem Kapten Arh Pasaribu dan Pasiter Dairi Letda Inf H Maibang, selanjutnya meninjau kegiatan prajurit kreatif dan Kampung Tangguh di Desa Kalang Simbara Kelurahan Sidikalang, Dairi.

Kemudian kunker dilanjutkan ke Koramil 03/Parongil, Koramil 04/Tigalingga, Koramil 01/Sumbul dan Koramil 06/Karajaan. (*)

Penulis
: Tulus Tarihoran
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com