Dialog Kebangsaan di Dairi, Kepala BPIP: Tingkatkan Kebhinekaan untuk Kemajuan Bangsa

* 5 Kampung Pancasila Diresmikan

304 view
Dialog Kebangsaan di Dairi, Kepala BPIP: Tingkatkan Kebhinekaan untuk Kemajuan Bangsa
Foto: Dok/Kominfo Dairi
DISAMBUT : Kepala BPIP Prof KH Yudian Wahyudi disambut Bupati Dairi Eddy KA Berutu dan unsur Forkopimda, Selasa (20/9) di pendopo bupati.

Sidikalang (SIB)


Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Prof KH Yudian Wahyudi melakukan kunjungan dan dialog kebangsaan implementasi nilai-nilai Pancasila, Senin (19/9) di aula SMKN 1 Sidikalang.

Kehadiran Kepala BPIP RI disambut dengan baik oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Sekretaris Daerah Budianta Pinem dan unsur Forkopimda. Turut hadir dalam dialog kebangsaan tersebut Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga Sosialisasi Komunikasi dan Jaringan BPIP Prakoso, Wakil Ketua DPRD Dairi Halvensius Tondang, Ketua DPC PDIP Dairi Resoalon Lumban Gaol serta Staf Ahli Bupati Dairi Bidang Pemerintahan, Hukum Leonardus Sihotang.

Pada dialog, Prof KH Yudian Wahyudi menyampaikan, proklamasi kemerdekaan Indonesia adalah yang terbaik sepanjang sejarah.

Indonesia adalah bangsa yang besar, hebat, dengan persatuan dan kesatuan, generasi penerus akan membangun bangsa ini.

"Tugas BPIP sangat mulia karena terdepan dalam merawat Pancasila. Perlu dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pemkab Dairi yang siap bekerjasama dengan BPIP," ucapnya.

Lanjutnya, dalam membangun bangsa salah satunya adanya dengan pembentukan kampung pancasila dimana Pancasila sebagai pimpinan ideologi.

Ia mengapresiasi Kabupaten Dairi yang bekerjasama dengan TNI, telah mendirikan 5 kampung pancasila.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com