Dinas PMPTSP Nias Permudah Pengurusan Izin dengan Jemput Bola


204 view
Dinas PMPTSP Nias  Permudah Pengurusan Izin dengan Jemput Bola
Foto:SIB/Normalius Gori
Siap Melayani: Leny Nurhayati Telaumbanua (Tiga Kiri) bersama anggotanya siap  melayani masyarakat yang mau mengurus perizinan, bertempat di Balai Desa Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Selasa (19/7/2022).

Nias (harianSIB.com)


Untuk memudahkan masyarakat mengurus berbagai izin usaha, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Nias (DPMPTSP) 'melakukan jemput bola' dengan mendatangi masyarakat di Balai Desa Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Selasa (19/7/2022).


Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Dinas DPMPTSP, Lenny Nurhayati Telaumbanua saat di wawancarai harianSIB.com, Selasa (19/7/2022) mengatakan, pelayanan ini agar masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya besar serta tidak perlu menempuh jarak yang jauh menuju Kantor DPMPTSP.


" Ini program Bupati Nias. Selama ini pelaku usaha datang ke kantor, tapi sekarang dilakukan dengan sistem jemput bola. Kami melakukan pelayanan langsung kepada pelaku usaha dan langsung dilakukan penerbitan izin, " ujar Leni.


Selanjutnya, Kepala Desa Tetehosi ketika dimintai tanggapannya terkait program ini, menyambutnya baik karena sangat membantu masyarakat. (A20)


Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com