Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Dinas PPKB Simalungun Usulkan Anggaran Rp 22 Miliar Lebih pada R-APBD Tahun Anggaran 2024

Redaksi - Selasa, 21 November 2023 20:00 WIB
243 view
Dinas PPKB Simalungun Usulkan Anggaran Rp 22 Miliar Lebih pada R-APBD Tahun Anggaran 2024
(Foto: SIB/Bambang J Sitanggang)
RAPAT: Komisi IV DPRD Simalungun ketika mengadakan rapat dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Pamatang Raya, Senin (20/11). 
Simalungun (SIB)
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Simalungun mengusulkan anggaran Rp 22 miliar lebih pada Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) tahun anggaran 2024.
“Anggaran tersebut bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Bantuan Operasional Keluarga Berencana,” sebut Kadis PPKB Gimrod Sinaga saat rapat dengan Komisi IV DPRD Simalungun di Pamatang Raya, Senin (20/11).
Rapat dipimpin Ketua Komisi IV Maraden Sinaga didampingi Sekretaris Tumpak Silitonga dan anggota seperti Walpiden Tampubolon, Umar Yani, Ucok Alatas dan Juarsa Siagian.
Lebih lanjut disampaikan Gimrod, anggaran yang mereka usulkan tersebut bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebanyak Rp 10 miliar lebih dan Bantuan Operasional (BO) non fisik KB sebanyak Rp 11 miliar lebih.
“Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk beberapa kegiatan seperti penanganan stunting, pengendalian penduduk, gaji dan tunjangan pegawai maupun belanja rutin lainnya,” ujarnya.
Menanggapi paparan Kadis PPKB, Ketua Komisi IV Maraden Sinaga mengingatkan kepada pihak PPKB agar memaksimalkan anggaran yang ada di dinasnya. Sehingga program kerja yang akan dikerjakan membuahkan hasil yang maksimal, ujarnya. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pansus DPRD Simalungun Membahas LKPj Bupati Soroti Kinerja Dinas Pertanian
KPU Tetapkan 50 Anggota DPRD Simalungun Terpilih
Anggota Dewan dan Pimpinan OPD Diminta Hadiri Rapat Tepat Waktu
Komisi II DPRD Simalungun Minta BPBD Tinjau Irigasi yang Jebol di Sidamanik
Ketua Bapemperda DPRD Simalungun Minta Pimpinan OPD Hadiri Rapat Tepat Waktu
Komisi II DPRD Simalungun akan Tinjau Kondisi Pasar-pasar Tradisional
komentar
beritaTerbaru