Dirut PT Medan Bus Transport Luruskan Pemberitaan SIB


190 view
Dirut PT Medan Bus Transport Luruskan Pemberitaan SIB
Foto Ist/harianSIB.com
Sinar Indonesia Baru
Kepada Yth:
Sdr. Pimpinan Redaksi
Harian Umum Sinar Indonesia Baru
di
Medan

Dengan hormat, yang bertanda tangan di bawah ini : DJUMONGKAS HUTAGAOL, bertindak dalam jabatannya selaku Direktur Utama, oleh karena itu untuk dan atas nama serta kepentingan hukum dari PT MEDAN BUS TRANSPORT, berkedudukan di Medan, Jalan Menteng VII No.56 Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.
Sehubungan dengan Pemberitaan pada Harian Umum Sinar Indonesia Baru pada hari Kamis tanggal 13 Januari 2022, halaman 2 kolom 4, 5 dan 6 dengan judul : Supir Angkot Diamankan Polsek Medan Tuntungan Usai Viral Acungkan Gagang Porsneling”.
Dengan ini Kami mengajukan Hak Jawab berdasarkan Pasal 1 angka 11 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, sebagai berikut :
1. Bahwa dalam berita tersebut dinyatakan, antara lain sebagai berikut :
a. Tersangka sehari-harinya bekerja sebagai supir angkot Medan Bus BK 7074 DL.
b. Kapolsek mengatakan, akibat aksinya itu RS kemudian diamankan berikut barang bukti angkot Medan Bus plat BK 7074 DL.
2. Bahwa berita tersebut adalah keliru dan tidak sesuai dengan fakta. Tegasnya, tidak ada supir dan angkot Medan Bus yang diamankan Polsek Medan Tuntungan sebagaimana dalam berita tersebut.
3. Bahwa untuk itu, kami minta agar Saudara membuat koreksi dan meluruskan pemberitaan tersebut serta membuat pernyataan maaf kepada PT MEDAN BUS TRANSPORT sebagai pengelola Angkutan Kota Medan Bus, yang dimuat dan diterbitkan pada halaman yang sama (halaman 2) Harian Umum Sinar Indonesia Baru yang akan terbit pada tanggal 14 Januari 2022.
Demikian hal ini kami sampaikan untuk dapat dimaklumi.
Atas perhatian dan kerjasama yang baik kami sampaikan terima kasih.

Medan, 13 Januari 2022
PT MEDAN BUS TRANSPORT

DJUMONGKAS HUTAGAOL
Dirut


Catatan Redaksi:

- Terimakasih atas koreksi Sdr, berita tersebut telah dicabut dari website harianSIB.com.
- Maaf atas keteledoran jurnalis kami.

harianSIB.com
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com