Dua Bulan ASN Pemkab Toba Belum Terima Gaji

* Plh Sekda Toba : Dalam Minggu Ini akan Cair

447 view
Dua Bulan ASN Pemkab Toba Belum Terima Gaji
Foto : Ist/harianSIB.com
Ilustrasi gaji

Toba (SIB)

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Toba, kini belum menerima gaji bulan Januari dan Februari Tahun 2022.


Hal ini telah menimbulkan kegelisahan bagi para ASN yang bekerja di daerah yang dulunya bernama Kabupaten Toba Samosir. Kondisi ini sendiri baru pertama dirasakan para ASN semenjak terbentuknya daerah ini menjadi daerah otonom pada 9 Maret 1999.


Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Toba yang ditanya SIB, Senin (14/2) mengatakan, akan segera memproses pencairan gaji tersebut.


"Segera kita proses," kata mantan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Toba ini.


Ditanya lebih lanjut, apakah penggajian ini bisa terlaksana dalam minggu ini, mantan Kadis Pasar ini menyebutkan, dalam minggu ini mereka akan menerima gaji tersebut.


Beberapa waktu lalu, Augus Sitorus yang dipercaya sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Toba ditanya SIB terkait belum diterimanya gaji ini menyebutkan disebabkan adanya perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di Lingkungan Pemkab Toba.


Diakui mantan Kabag Umum dan Perlengkapan Kabupaten Toba ini, adanya keterlambatan dalam hal penuntasan SOTK yang baru tersebut. Seharusnya sudah tuntas pada Oktober 2021 yang lalu. "Saya baru diangkat disana sebagai pelaksana diawal Januari," sebutnya. (G1/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com