Dukung Kotan, BNNK Gelar Workshop dengan Insan Media di Tanjungbalai


98 view
Dukung Kotan, BNNK Gelar Workshop dengan Insan Media di Tanjungbalai
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
PAPARKAN: Kepala BNNK AKBP Magdalena Sirait, didampingi Asisten II Pemko Tanjungbalai dan sekretaris PWI Nisfu Sirait saat memaparkan materi penguatan kapasitas media dalam mendukung program Kotan melalui kegiatan workshop di Raja Bahagia Resto Tanjungbalai, Kamis (14/10).
Tanjungbalai (SIB)
Mendukung program Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan), BNNK Tanjungbalai menggelar workshop penguatan kapasitas kepada insan media di Raja Bahagia Resto Tanjungbalai, Kamis (14/10).

Workshop itu dibuka oleh Kepala BNNK, AKBP Magdalena Sirait dan dihadiri oleh narasumber dari Asisten II Pemko Tanjungbalai Zainul, Sekretaris PWI Tanjungbalai Nisfu Sirait, dengan peserta sebanyak 20 insan pers dari berbagai media cetak, media online dan media elektronik.

Kepala BNNK, AKBP Magdalena mengatakan, peran media sangat penting dalam mewujudkan program Kotan dan khususnya dalam mencegah dan memerangi penyalahgunaan narkoba, melalui tulisan di media. Karena mengingat kondisi Tanjungbalai saat ini sudah termasuk sebagai kota darurat narkoba.

"Media adalah corong informasi untuk menyampaikan kegiatan agar diketahui masyarakat. Sehingga dalam mendukung program Kotan di Tanjungbalai ini, kami berharap baik media dan stakeholder lainnya bisa mendukung program ini. Salah satunya melalui tulisan-tulisan mensosialisasikan program Kotan ini di media masing-masing, "ucapnya.

Selain itu, kata Magdalena, melalui tulisan di media juga dapat mengedukasi masyarakat, seperti bagaimana bahaya narkoba dan dampak narkoba ke masyarakat.

"Mari kita bersama sama berkomitmen untuk memerangi narkoba agar Kota Tanjungbalai ini bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Salah satunya dengan mendukung program Kotan di Tanjungbalai ini, "pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Tanjungbalai Nisfu Sirait mengatakan, peran media dalam mendukung pencegahan dan penyalahgunaan narkoba sangat penting, yaitu melalui pemberitaan tentang hal hal mengenai dampak, bahaya dari narkoba di media masing-masing.

"Jika dimungkinkan, setiap media membuat rubrik khusus tentang narkoba, yang memuat tentang narkoba mulai dari jenis, efek dan dampak narkoba bagi kesehatan serta proses hukum bagi para penyalahguna narkoba hingga proses rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba. Namun pada intinya, media pasti mendukung program Kotan di Tanjungbalai ini agar kota ini terbebas dari narkoba, "ucapnya.

Selanjutnya, workshop itu diisi pemaparan materi tentang program Kotan dari Asisten II Pemko Tanjungbalai dan materi tentang peran media dalam mendukung program Kotan oleh Sekretaris PWI Tanjungbalai. Kemudian dirangkai dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara insan pers dengan pemateri. (SS16/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com