Empat Hari Berturut Nihil Kasus Covid-19 di Labuhanbatu


118 view
Empat Hari Berturut Nihil Kasus Covid-19 di Labuhanbatu
(Dok/Diskominfo)
KASUS COVID-19: Perkembangan harian kasus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu sampai Senin 12 Oktober 2021.
Rantauprapat (SIB)
Empat hari terakhir berturut-turut, nihil (0) kasus virus corona (Covid-19) di Kabupaten Labuhanbatu. Saat ini, kasus konfirmasi positif aktif hanya 14 orang. Mereka sedang isolasi, berjuang melawan virus corona.

Dikutip dari update perkembangan harian kasus Covid-19 yang diposting Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Labuhanbatu, Senin (11/10) malam, 14 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berada pada 7 kecamatan. Dua di Kecamatan Rantau Utara, 1 di Rantau Selatan, 2 di Bilah Hulu, 2 di Bilah Hilir, 1 di Panai Hulu, 5 di Panai Tengah dan 1 di Panai Hilir. Sedang 2 kecamatan lain, Bilah Barat dan Pangkatan 0 kasus konfirmasi positif aktif.

Kasus konfirmasi positif kumulatif 1.787 orang, sembuh setelah isolasi 1.701 orang dan meninggal dunia 72 orang. Spesimen yang telah diperiksa sebanyak 8.020 spesimen.

"Ini info harian kasus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu hingga Senin 11 Oktober 2021," sebut Plt Kadis Kominfo Rajid Yuliawan dalam postingan di media sosial Facebook Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu.

Dia menyebut, Labuhanbatu saat ini secara umum masih zona kuning, meski wilayah Kecamatan Pangkatan dan Bilah Barat telah zona hijau.

"Zona kuning. Tetap patuhi Prokes (protokol kesehatan dengan memakai masker, menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mengikuti vaksinasi)," sebut Rajid.

Kadis Kesehatan Labuhan-batu Kamal Ilham juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi prokes untuk menghindari penyebaran virus corona.

"Covid-19 Labuhanbatu hari ini. Sudah 4 hari beruntun Labuhanbatu tidak mencatatkan kasus baru Covid-19. Namun masih terjadi 1 kematian akibat Covid-19 pada 8 Oktober kemarin. Kematian ini menaikkan CFR (Case Fatality Rate; angka kematian) Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu menjadi 4,03%. Lebih tinggi dari CFR nasional (3%) dan global (2%)," sebutnya mengingatkan masyarakat supaya tetap pada prokes. (E5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com