Ephorus HKI Pdt Manjalo P Hutabarat MTh Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Pusat HKI


170 view
Foto: SIB/Meily Saragih
PELETAKAN BATU PERTAMA: Ephorus HKI Pdt Manjalo P Hutabarat MTh, saat akan meletakkan batu pertama pembangunan Kantor Pusat HKI, bersama Sekjen Pdt Dr Batara Sihombing MTh dan Ketua Panitia Ir Reinward Simanjuntak MM dan pengurus lainnya, Jumat (19/2) di Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
Ephorus HKI Pdt Manjalo P Hutabarat mengatakan, HKI memiliki peran penting dan strategis untuk membina, menghadirkan perubahan dan pembaharuan bagi jemaat. Hal tersebut disampaikannya, dalam khotbah pada ibadah Peletakan Batu Pertama pembangunan Kantor Pusat Huria Kristen Indonesia (HKI), Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar, Jumat (19/2).

Seluruh jemaat diharapkan bersinergi, memberikan hati, untuk bersama-sama melangkah demi terwujudnya pembangunan kantor pusat HKI. "Kantor Pusat HKI ini, nantinya menjadi satu tempat, dimana HKI membicarakan hal-hal pembangunan dan rencana-rencana kerja HKI ke depan, serta menjadi pusat pelayanan dari anak-anak Sekolah Minggu, Remaja sampai seluruh lembaga yang ada di HKI dan kami optimis, bahwa jemaat HKI di manapun berada akan peduli dan dengan kebersamaan serta kesehatian, HKI menggerakkan Rp 10.000 per jiwa, untuk terwujudnya pembangunan kantor pusat ini, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," ujarnya.

Pdt Manjalo P Hutabarat juga mengajak masyarakat dan anggota jemaat HKI untuk peduli terhadap kebersamaan, kekompakan dan kedamaian, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, juga menyatakan bahwa daerah Sumut merupakan daerah yang peduli, bersahabat dan tidak menginginkan radikalisme.

Ketua Panitia Pembangunan Kantor Pusat HKI Ir Reinward Simanjuntak MM, mengatakan, kantor pusat yang akan dibangun 3 lantai dengan luas 2.140 meter persegi dan dilengkapi auditorium, berkapasitas 600 tempat duduk serta ruangan-ruangan lainnya, parkir dan lainnya. Sementara itu, untuk luas keseluruhan termasuk lahan parkir 2.580 meter persegi dan biayanya diperkirakan Rp 9 miliar.

Sementara sambutan Bupati Simalungun DR JR Saragih MM yang dibacakan Staf ahli Debora Hutasoit mengungkapkan , di tahun 2021 ini masih menghadapi berbagai tantangan. Demikian juga pandemi Covid-19, masih harus dihadapi bersama-sama. Untuk itulah, diajaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dan berdoa kepada Tuhan, agar pandemi Covid-19 dapat berlalu.

Pembangunan Kantor Pusat HKI ini, menjadi sejarah , karena dilakukan pada masa pandemi Covid-19, dimana jemaat dengan segala keterbatasan, dituntut untuk tetap semangat dalam membangun gedung ini. Sehingga nantinya terwujud Kantor Pusat HKI, yang lebih baik, indah, megah dan representatif, sebagai pusat pelayanan dan lainnya.

Mewakili Majelis Pusat HKI Pdt Hotma H MTh dalam kata sambutannya mengatakan, pembangunan Kantor Pusat HKI ini adalah bagian dari kebutuhan bersama HKI.

Usai pelaksanaan ibadah, acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pusat HKI yang diawali Ephorus HKI Pdt Manjalo P Hutabarat, disusul Sekjen Pdt Dr Batara Sihombing MTh, Ketua Panitia Ir Reinward Simanjuntak, Kadep Marturia /Panitia Tim doa Pdt Jansen Simanjuntak MTh MM dan pengurus lainnya. Kemudian dilanjutkan makan bersama dan ramah tamah. (S04/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com