Festival Islam dan Halal Internasional Malaysia, Nawal Perkenalkan Produk Songket dari Sumut


145 view
Festival Islam dan Halal Internasional Malaysia, Nawal Perkenalkan Produk Songket dari Sumut
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
FESTIVAL HALAL INTERNASIONAL: Ketua Dekranasda Sumut Nawal Lubis didampingi Kadis Koperasi dan UKM Sumut Suherman melihat produk UKM asal Sumut pada kegiatan Festival Islam dan Halal Internasional Johor 2022 di Johor Baru, Malaysia, Kamis (29/9). 

Medan (SIB)


Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis menghadiri kegiatan Festival Islam dan Halal Internasional Johor (FIJO) 2022 di Johor Baru, Malaysia, Kamis (29/9). Dalam kegiatan itu Dinas Koperasi dan UKM memamerkan produk unggulan dari Indonesia khususnya Sumut.

Kehadiran Nawal Lubis tersebut dalam rangka memenuhi undangan dari Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Johor Baru Malaysia perihal kepesertaan FIJO 2022 dimana ada empat kementerian dan 20 daerah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia diajak berpartisipasi dalam kegiatan antar bangsa tersebut termasuk Provinsi Sumut.

Nawal Lubis mengaku bangga karena banyak produk unggulan dari Sumut yang dipamerkan di event FIJO 2022 Johor. Di antaranya kain songket, ulos serta pakaian dan aksesoris dari berbagai daerah seperti Melayu, Toba, Silmalungun, Karo, Mandailing, Pakpak dan Nias yang mencerminkan keberagaman provinsi Sumut.

“Kita juga menampilkan produk kuliner dan herbal dari Sumatera Utara. Kita berharap kerajinan dan produk dari provinsi kita bisa dikenal lebih baik dengan kualitas yang baik. Terutama Malaysia ini kan dekat dengan Sumut dan banyak wisatawan mancanegara yang datang dari negara ini,” kata Nawal Lubis didampingi Kadis Koperasi dan UKM Sumut Suherman.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com