Forkopimda Sumut Hadiri Doa Lintas Agama di Lingkar Gunung Sinabung

* Gubernur Edy : Kiranya Erupsi Gunung Sinabung Cepat Selesai

226 view
Forkopimda Sumut Hadiri Doa Lintas Agama di Lingkar Gunung Sinabung
Foto SIB/Marlinto Sihotang
Doa bersama dipimpin lima tokoh lintas agama yang dihadiri Forkompimda Sumatera Utara di lingkar Sinabung Desa Sukatepu, Kecamatan Namanteran, Karo, Rabu (9/9).
Karo (SIB)
Doa bersama lintas agama bersama masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung dilakukan di Jambur Desa Sukatepu, Kecamatan Namanteran, Karo, Rabu (9/9).

Doa bersama dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang. Kemudian ada Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo, Kajari Karo Denny Achmad, Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyebut, doa bersama lintas agama dengan masyarakat terdampak erupsi gunung Sinabung untuk meminta secara tulus kepada Yang Maha Kuasa agar melindungi dan memberkati seluruh yang terdampak. "Kiranya erupsi Gunung Sinabung cepat selesai sehingga kita dapat berbenah," katanya.

Ia juga mendoakan kiranya warga semakin sejahtera terkhusus bidang pertanian. "Tanah Karo subur, petani makmur," katanya.

Dalam doa bersama lintas agama ini, diawali dengan ceramah keagamaan yang diwakili agama Islam dan Kristen Protestan. Dalam ceramah yang disampaikan ustad dan pendeta itu, meminta kebersamaan seluruh warga serta pemerintah tanpa saling membeda bedakan berdoa meminta pengampunan serta berkaca diri. "Agar musibah Gunung Sinabung ini berlalu mari membenahi diri, memperbaiki moral diri dalam menjalani kehidupan," kata masing-masing penceramah.

Usai ceramah dari lintas agama, dilakukan doa bersama yang dipimpin lima lintas agama yakni Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu dan Budha.

Pada kesempatan itu TP PKK Provinsi Sumatera Utara memberikan bantuan masker kepada masyarakat dan 7 ekor sapi untuk makan bersama yang diberikan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Bantuan juga akan diberikan ke 11 desa yang ada di Kecamatan Namanteran dan Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo.(k02/c)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com