Fraksi Nasdem DPRD Medan Minta BPJS Kesehatan Beri Keringanan Bayar Tunggakan Peserta


235 view
Fraksi Nasdem DPRD Medan Minta BPJS Kesehatan Beri Keringanan Bayar Tunggakan Peserta
Foto : Ist/harianSIB.com
Afif Abdillah.

Medan (SIB)

Masalah tunggakan peserta BPJS Kesehatan yang jumlah mencapai puluhan sampai ratusan juta rupiah per keluarga menjadi sorotan Fraksi Nasdem DPRD Kota Medan disampaikan dalam Rapat Paripurna Laporan Pertanggungjawaban (LPj) pelaksanaan APBD Kota Medan TA 2021, Senin (6/6). Permasalahan tersebut diungkap fraksi ini pada penyampaian pemandangan umum dibacakan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan, Afif Abdillah.


Afif mengatakan, informasi terkait tunggakan BPJS Kesehatan didapat saat sosper maupun reses, mendengarkan langsung keluhan warga yang mengeluhkan soal tunggakan pembayaran karena Covid-19. Melalui Pemko Medan bisa menyampaikan ke pemerintah pusat bisa melakukan pemutihan pembayaran.


“Mustahil mereka bisa membayar tagihan belasan atau puluhan juta rupiah, untuk menutupi kebutuhan sehari-hari saja mereka sudah syukur,” kata Afif dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim.


Seharusnya, kata Afif, ada solusi keringanan bayar bagi masyarakat yang menunggak seperti cukup membayar 3 bulan atau 6 bulan saja dianggap lunas. Dengan begitu tunggakan tersebut bisa terbayarkan dan masyarakat kembali bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari BPJS Kesehatan seperti semula.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com